Advertisement

Habisi Gladbach 6–0, Munchen Pesta Juara Bundesliga

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 09 Mei 2021 - 09:57 WIB
Sunartono
Habisi Gladbach 6–0, Munchen Pesta Juara Bundesliga Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski - Bundesliga.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Bayern Munchen, yang baru beberapa jam memastikan mempertahankan gelar Bundesliga Jerman, merayakan pesta juaranya dengan menghancurkan Borussia Mochengladbach enam gol tanpa balas.

Dalam pertandingan pekan ke-32 Bundesliga pada Minggu (9/5/2021) dini hari WIB di Allianz Arena di Munchen, sang juara telah unggul 4–0 ketika babak pertama berakhir berkat gol-gol Robert Lewandowski (2’ dan 34’), Thomas Muller (23’), dan Kingsley Coman (44’).

Advertisement

Pada babak kedua, Munchen menjaringkan gol kelima melalui penalti Lewandowski pada menit ke-65 sehingga skor 5–0.

Namun, 5 menit kemudian Mucnhen harus bermain dengan 10 orang setelah Tanguy Nianzou kena kartu merah langsung, tanpa didahlui kartu kuning, dari wasit Tobias Stieler.

Meski begitu, Munchen masih bisa menambah sebiji gol lagi lewat Leroy Aziz Sane pada menit ke-85. Dia merupakan pemain pengganti, masuk pada menit ke-60 menggantikan Kingsley Coman.

Dengan kemenangan ini, Munchen sekarang mengoleksi nilai 74, sedangkan Gladbach di peringkat ketujuh dengan koleksi 46 poin.

Jika bertahan di posisi ketujuh hingga akhir kompetisi, Gladbach akan lolos ke Liga Konferensi, kompetisi antarklub Eropa level ketiga yang baru dimulai musim depan.

Hasil sementara pekan ke-32: Stuttgart 2 vs Augsburg 1; Borussia Dortmund 3 vs RB Leipzig 2;   Hoffenheim 4 vs Schalke 2; Wolfsburg 3 vs Union Berlin 0; Werder Bremen 0 vs Bayer Leverkusen 0; Bayern Munchen 6 vs Borussia Monchengladbach 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bundesliga.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement