Ditekuk Chelsea 2-1, Manchester City Terpaksa Menunda Pesta Juara Liga Inggris

Pemain Manchester City Raheem Sterling - Premier League
09 Mei 2021 06:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester City harus menunda pesta juara setelah dikalahkan tamunya Chelsea 1–2 dalam pertandingan pekan ke-35 Liga Primer Inggris di Stadion Etihad di Manchester pada Minggu (9/5/2021) dini hari WIB.

Sebenarnya, ManCity telah unggul 1–0 hingga rehat berkat gol Raheem Sterling pada menit ke-44 setelah menyambar bola yang lepas dari sergapan rekannya di lini depan Sergio Aguero yang coba menuntaskan bola dari Gabriel Jesus.

BACA JUGA : Suporter City dan Chelsea Terancam Tidak Bisa Hadiri Final

Ketika injury time babak pertama berjalan 2 menit, tuan rumah berpeluang besar menggandakan keunggulan setelah wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih lantaran pemain depan Chelsea Billy Gilmour melanggar penyerang City Gabriel Jesus di area terlarang.

Namun, eksekusi penalti yang diambil Aguero dengan ala Panenka—mencungkil bola ke arah tengah harapan kiper bergerak ke kiri atau ke kanan—dapat diamankan oleh kiper Chelsea Edouard Mendy yang tidak terkecoh sehingga skor 1–0 bertahan hingga rehat.

Pada injury time babak pertama, Chlesea harus kehilangan pilar di pertahanan Andreas Christensen karena masalah hamstring sehingga dia digantikan Kurt Zouma.

BACA JUGA : Chelsea & Manchester City Teruskan Hasil Tak Elok

Namun, keunggulan City gagal berujung kemenangan setelah Chelsea berhasil mencetak dua gol balasan di babak kedua. Hakim Ziyech mencetak gol balasan pada menit ke-63 dan Marcos Alonso membuat Chelsea pulang membawa 3 poin dengan golnya pada injury time.

Dengan hasil ini, pesta juara City tertunda dengan nilai tim asuhan Pep Guardiola saat ini 80. Sementara itu, Chelsea sekarang mendulang nilai 63 naik ke posisi ketiga.

Sumber : BBC