Prediksi Chelsea Vs Real Madrid: Ujian Melawan Kutukan

Real Madrid - Instagram @realmadrid
05 Mei 2021 22:17 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, LONDON—Predikat Real Madrid sebagai tim tersukses di Liga Champions bakal diuji dalam semifinal kedua kontra Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Sejak ditinggal bintangnya, Cristiano Ronaldo, ke Juventus, Madrid belum kunjung kembali menginjakkan kaki di babak final. Bukan hal mudah menghapus “kutukan” itu lantaran Los Blancos hanya bermain imbang 1-1 dalam leg I di Madrid.

Marco Asensio dkk. butuh kemenangan dengan selisih minimal satu gol untuk membawa tim kembali mentas di partai puncak. Kali terakhir Madrid menembus final Liga Champions yakni saat menjuarai turnamen musim 2017/2018 dengan mengalahkan Liverpool 3-1. Bagi Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, kelolosan ke partai final akan membuatnya menyamai capaian Alex Ferguson, Carlo Ancelotti dan Marcello Lippi yang empat kali membawa timnya mentas di babak pamungkas Liga Champions.

Keberhasilan meloloskan tim ke final musim ini bakal membuktikan Zidane tak bergantung dengan sosok Ronaldo dalam kesuksesannya di Los Blancos. Madrid tentu wajib keluar dari tekanan apabila ingin meraih hasil positif di kandang lawan. Chelsea sendiri cenderung tanpa beban karena hanya butuh hasil imbang 0-0 di Stamford Bridge. The Blues pun tampak serius mempersiapkan diri untuk laga akbar tengah pekan ini. Pelatih Thomas Tuchel sengaja mengistirahatkan Cesar Azpilicueta, Jorginho, Christian Pulisic dan bintang leg I, N’Golo Kante di laga kontra Fulham akhir pekan lalu.

Kante sendiri diharapkan mampu mengulang performa gemilangnya saat mengacaukan serangan Madrid yang dibangun Luka Modric dan Toni Kroos di leg awal. “Kami butuh penampilan hebat karena Madrid akan menyulitkan kami,” ujar Tuchel dilansir BBC, Selasa (4/5/2021). Chelsea mewaspadai potensi kembalinya kapten Madrid, Sergio Ramos di leg II. Tuchel menilai kehadiran Ramos bisa membuyarkan asa Chelsea yang ingin meraih final ketiganya di Liga Champions. Selain Ramos, Ferlannd Mendy juga sudah pulih dari cedera. “Ini adalah tantangan lain karena dia adalah pemimpin mereka. Dia adalah orang yang memberikan banyak solusi,” ujar Tuchel.

Madrid punya modal cukup apik untuk mengejutkan Chelsea di Stamford Bridge. Los Blancos hanya kalah tiga kali dari 23 laga tandangnya di semua kompetisi musim ini. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, memastikan pemain akan mengerahkan segala daya upaya untuk mencapai final Liga Champions ke-17 sepanjang sejarah klub. “Saya tidak mengatakan bahwa kami akan memenangkan segalanya, tapi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mencoba menang,” ujar Zidane.

Sumber : JIBI/Solopos