Terakhir Kasus Pendukung MU vs Keluarga Glazer, Ini Perkembangannya

Suporter Manchester United - Reuters
04 Mei 2021 02:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – The Manchester United Supporters Trust (MUST) mendesak wakil ketua Joel Glazer untuk terlibat dengan penggemar untuk menghindari terulangnya protes di Old Trafford pada Minggu (2/5/2021).

Pertandingan Liga Primer United melawan Liverpool dibatalkan setelah sekitar 200 penggemar melakukan demo.

Football Association (FA) sedang menyelidiki insiden itu dan mengatakan itu "memahami" rasa frustrasi penggemar.

Fans memprotes pemilik MU keluarga Glazer, yang telah "mendorong klub ke dalam utang dan kemunduran," tulis MUST dalam surat terbuka.

MUST mengatakan frustrasi telah mencapai "titik didih" pada Minggu, yang menyebabkan demonstrasi. Fans dibuat marah dengan keputusan United, bersama lima klub Liga Primer lainnya, untuk bergabung dengan Liga Super Eropa bulan lalu, sebelum kemudian mundur.

Joel Glazer "meminta maaf tanpa syarat" atas nama klub atas keterlibatan mereka dalam ESL tetapi MUST mengatakan tidak ada lagi kepercayaan fan pada pemilik klub. Ini adalah pertama kalinya pertandingan Liga Primer ditunda karena protes dari penggemar.

FA mengatakan "tidak dapat memaafkan perilaku kekerasan dan kriminal yang terjadi sebelum pertandingan Manchester United vs Liverpool".

Sebelumnya pada hari Senin, MUST mengatakan "mendukung hak penggemar untuk melakukan protes secara sah". "Meski secara pribadi kami tidak menyaksikan tindakan semacam itu, tentu kami tidak membenarkan adanya tindak kekerasan. Tak satu pun dari kita ingin ini berlanjut."

Beberapa suporter United juga berkumpul di luar Hotel Lowry tempat para pemain menginap sebelum pertandingan.

FA akan berbicara dengan United, Liga Primer, dan otoritas keamanan untuk mencari tahu apa yang terjadi dan alasannya.

Sumber : BBC