Advertisement

MU vs Liverpool Tertunda, Pesta Juara ManCity Tertangguhkan

M. Syahran W. Lubis
Senin, 03 Mei 2021 - 07:37 WIB
Sunartono
MU vs Liverpool Tertunda, Pesta Juara ManCity Tertangguhkan Pendukung Manchester United melakukan aksi menentang pemilik klub keluarga Glazers di Manchester, Inggris, Minggu (2/5/2021). Mereka menuntut pemilik klub untuk mundur./Antara - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAKick-off pertandingan pekan ke-34 Liga Primer Inggris Manchester United menjamu Liverpool di Stadion Old Trafford, yang sedianya digelar pada Minggu (2/5/2021) mulai pk. 22.30 WIB, masih tertunda akibat maraknya demo fan anti-keluarga Glazer sang pemilik Setan Merah.

Demo itu muncul masih berkaitan dengan keputusan manajemen MU yang sempat ikut dalam rencana pengguliran kompetisi eksklusif Liga Super Eropa meski kemudian menarik diri.

Advertisement

BACA JUGA : Liga Inggris : MU Gusur Liverpool dari Pucuk Klasemen

Pertandingan itu merupakan penentuan apakah Manchester City dapat memastikan gelar juara lebih pada pekan ini yang bisa terealisasi jika MU kalah kontra Liverpool.

Perolehan nilai City asuhan Pep Guardiola saat ini 80, sedangkan MU di peringkat kedua 67. Kalau MU kalah versus Liverpool dan kemudian memenangi semua empat pertandingan berikutnya yang tersisa, maka nilai maksimal MU 79 atau 1 poin dari nilai City saat ini.

Sekadar catatan, apabila nilai duo tim Manchester sama, MU berada di posisi lebih tinggi karena unggul head-to-head 2–0.

Jadi, jika pertandingan MU versus Liverpool ini tertunda, dengan sendirinya gelar juara City—kalau MU kala—ikut tertunda.

BACA JUGA : Lengkap, Prediksi Skor Liverpool Vs MU, Jadwal, Head to

Bagi Liverpool, hasil pertandingan kali ini akan memengaruhi posisi mereka di empat besar yang merupakan juatah tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Dengan nilai 67, MU relatif aman untuk finis di empat besar. Sebaliknya bagi MU yang memiliki nilai 54 dan berada di setrip keenam, harus menang untuk mengejar target finis di posisi empat besar. Selisih nilai Liverpool dengan Chelsea di setrip keempat adalah 7 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : BBC

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement