Advertisement

Eks Pelatih Timnas Italia Marcello Lippi Ingin Besut AS Roma

M. Syahran W. Lubis
Senin, 03 Mei 2021 - 06:27 WIB
Sunartono
Eks Pelatih Timnas Italia Marcello Lippi Ingin Besut AS Roma Marcello Lippi - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Mantan pelatih Timnas Italia Marcello Lippi menyatakan dia ingin melatih AS Roma, tetapi sayangnya, tidak mungkin lagi untuk merealisasikannya.

Lippi memenangkan Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia dan merupakan salah satu pelatih paling sukses dalam sejarah sepak bola Italia.

Advertisement

Namun, dia menyadari tidak akan kembali ke lapangan lagi. "Saya berusia 73 tahun pada April lalu dan saya tidak ingin kembali ke lapangan, saya telah melakukan apa yang harus saya lakukan," katanya kepada La Verità.

Roma akan memecat Paulo Fonseca pada akhir musim dan berpotensi menyewa Maurizio Sarri untuk menggantikannya.

"Saya selalu menyukai Fonseca, saya pikir dia telah melakukan yang terbaik dan dia tidak akan menyesal jika dia pergi karena Roma menghadapi banyak kesulitan dan cedera musim ini," kata mantan pelatih itu.

Ternyata, Lippi memiliki hubungan khusus dengan Giallorossi. “Keponakan saya lahir di Roma, dia adalah seorang Romanist, dan kami masih menyimpan lencana klub yang didedikasikan untuknya ketika dia lahir. Bunyinya: 'Lorenzo ajaib, lahir dalam keajaiban 2001, tahun Scudetto ajaib Roma’. Saya ingin melatih mereka, sayang sekali saya tidak bisa melakukannya," ungkap Lippi.

Lippi pernah menukangi sejumlah tim hebat, tentu saja selain Timnas Italia. Beberapa klub yang pernah menggunakan jasanya di antaranya Juventus, Inter Milan, Napoli, dan Ataolanta.

Sebagai pemain belakang, dia paling lama berseragamn Sampdoria pada 1969 hingga 1979. Setelah itu dia bermain untuk Pistolese, yang sekarang berkompetisi di Serie C, dan Lucchese, kini di Serie D.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Football Italia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement