Advertisement

Prediksi Villareal vs Arsenal: Emery Sabar Hadapi Mantan Klubnya

Newswire
Kamis, 29 April 2021 - 23:47 WIB
Sunartono
Prediksi Villareal vs Arsenal: Emery Sabar Hadapi Mantan Klubnya Unai Emery - Reuters/Peter Cziborra

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih Villarreal Unai Emery mendesak mantan klubnya Arsenal agar lebih sabar terhadap manajer saat ini Mikel Arteta. Emery akan bertemu Arsenal dalam leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (30/4/2021) dini hari, di Estadio de La Ceramica untuk pertama kalinya sejak dipecat November 2019.

Emery dipecat kurang dari satu setengah musim setelah memimpin Arsenal yang selama 21 tahun dilatih Arsene Wenger. Kini dia ingin Arsenal mempercayai Arteta meskipun hasil dalam liga domestiknya buruk.

Advertisement

Arteta mengantarkan TheĀ Gunners juara Piala FA musim lalu, tetapi mereka menduduki posisi ke-10 klasemen Liga Premier. Menjuarai Liga Europa sepertinya menjadi satu-satunya peluang Arsenal agar lolos ke kompetisi kontinental musim depan.

"Ini proses yang membutuhkan sedikit waktu untuk mewujudkan rencana permainan. Saya yakin kita mesti memberi kesempatan manajer bekerja, kita mesti sabar. Di Arsenal kita mesti bersabar dan mereka perlu mempercayai Arteta," kata Emery dalam konferensi pers seperti dikutip Reuters.

"Ini soal kesabaran, kepercayaan diri. Saya kira ini pernikahan sempurna. Arteta adalah manajer yang hebat dan Anda bisa menyaksikan identitas yang jelas dari rencana permainan mereka dalam cara mereka bermain."

Emery juga memastikan telah memberi tahu Arteta soal seperti apa kehidupan di Arsenal. Dia malah sudah menawarkan rumah kosongnya kepada Arteta.

Dia juga menegaskan telah melupakan masa mengecewakannya bersama Arsenal dan termotivasi untuk mengantarkan Villarreal mencapai final Eropa pertamanya setelah empat kali mencapai semifinal.

Dia berkata,"Kami punya banyak harapan musim ini dan harapan itu masih utuh di Eropa. Sekarang kami punya peluang yang membuat kami sangat bersemangat, yakni tantangan menyelesaikan rintangan terakhir bersama Villarreal, melawan tim besar Arsenal."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement