Advertisement

Tundukkan Palace, Leicester Nyaman di Zona Liga Champions

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 27 April 2021 - 14:27 WIB
Sunartono
Tundukkan Palace, Leicester Nyaman di Zona Liga Champions Penyerang Leicester City Kelechi Iheanacho (kanan) selepas menjebol gawang Crystal Palace, merayakannya bersama Yoeri Tielemans. - Twitter@LCFC

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Leicester City mengamankan posisi di empat besar yang merupakan zona tiket Liga Champions Eropa musim depan setelah menundukkan tamunya Crystal Palace dalam pertandingan penutup pekan ke-33 Liga Primer Inggris.

Bertarung di Stadion King Power di Leicester pada Selasa (27/4/2021) dini hari WIB, dua gol tuan rumah asuhan Brendan Rodgers terjadi pada babak kedua setelah sempat tertinggal pada babak pertama.

Advertisement

BACA JUGA : Brighton vs Leicester: Peran Vardy Tidak Tergantikan

Tamu dari London membuka skor melalui kontribusi Wilfried Zaha ketika pertandingan baru berjalan 12 menit. Tuan rumah baru bisa memberikan gol balasan ketika babak kedua berjalan 5 menit lewat Timoty Castagne.

Kemenangan Leicester City baru datang 11 menit menjelang wasit Graham Scott mengakhiri pertandingan dengan Kelechi Iheanacho menjadi pahlawan dengan golnya ke gawang Palace yang dikawal kiper Vicente Guaita.

Dengan kemenangan ini, Leicester City memantapkan posisi di urutan ketiga klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 62 angka, makin nyaman di zona tiket Liga Champions karena berjarak 7 poin dari West Ham United yang menempati peringkat kelima yang merupakan zona Liga Europa.

Sementara itu, kekalahan ini menahan tim besutan pelatih veteran Roy Hodgson—berusia 73 tahun dan mantan pelatih Timnas Inggris, Finlandia, Swiss, dan Uni Emirat Arab—di peringkat ke-13 dengan nilai 38, berjarak 11 poin dari zona merah degradasi.

BACA JUGA : MU Hajar Tottenham, Leicester Kalah Beruntun

Leicester City selanjutnya akan berhadapan dengan tuan rumah Southampton pada Sabtu (1/5/2021) mulai pk. 02.00 WIB, sedangkan Palace menjamu Manchester City pada malam harinya mulai pk. 18.30 WIB.

Hasil lengkap pekan ke-33: Fulham 0 vs Tottenham 1; ManCity 5 vs Southampton 2; Arsenal 0 vs Everton 1; Liverpool 1 vs Newcastle 1; West Ham 0 vs Chelsea 1; Sheffied 1 vs Brighton 0; Wolverhampton 0 vs Burnley 4; Leeds 0 vs MU 0; Aston Villa 2 vs West Brom 2; Leicester 2 vs Crystal Palace 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : BBC

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement