Sevilla Pastikan Genggam Tiket Liga Champions Eropa

Para pemain Sevilla merayakan gol ke gawang Granada yang dicetak Ivan Rakitic (tengah). - Twitter@SevillaFC_ENG
26 April 2021 08:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Sevilla memastikan menggenggam tiket Liga Champions Eropa musim depan setelah mencatat kemenangan atas tamunya Granada dengan skor tipis 2–1.

Dalam pertandingan pekan ke-32 La Liga Spanyol pada Senin (26/4/2021) dini hari WIB, gol pembuka Sevilla dicetak mantan pemain Barcelona Ivan Rakitic lewat eksekusi penalti pada menit ke-16.

Tim asuhan Julen Lopetegui menggandakan keunggulan melalui Lucas Ocampos saat babak kedua berjalan 8 menit, sedangkan tamu hanya bisa membalas satu lewat penalti Roberto Soldado pada menit ke-90.

Dengan kemenangan itu, Sevilla sekarang mengoleksi nilai 70 dan memastikan finis minimal di peringkat keempat yang merupakan jatah terbawah untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Peringkat kelima Real Sociedad baru mengumpulkan nilai 50 dan dengan tersisa enam pertandingan, nilai maksimalnya jika selalu menang adalah 68.

Sementara itu, dengan kekalahan ini, Granada, yang ditangani pelatih Diego Martinez, tertahan di peringkat kedelapan dengan nilai 42.

Dengan perolehan nilai tersebut, Granada belum aman dari ancaman degrdasi. Nilai 42 itu berjarak 13 poin dari setrip teratas zona degradasi yang saat ini dihuni Real Valladolid.

Hasil pekan ke-32 hingga Senin dini hari WIB: Elche 1 vs Levante 0; Valladolid 1 vs Cadiz 1; Valencia 1 vs Deportivo Alaves 1; Real Madrid 0 vs Real Betis 0; Huesca 0 vs Getafe 2; Villarreal 1 vs Barcelona 2; Celta Vigo 2 vs Osasuna 1; Sevilla 2 vs Granada 1.

Sumber : LaLiga.com & Football Espana