Dipaksa Imbang Newcastle, Peluang Liverpool ke Liga Champions Menyusut

Striker Liverpool Mohamed Salah/Antara - Reuters
25 April 2021 03:37 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Liverpool dipaksa imbang tamunya Newcastle United dengan skor 1–1 dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Primer Inggris pada Sabtu (24/4/2021) malam WIB.

Hasil pertandingan yang digelar di Stadion Anfield tersebut menyulitkan Liverpool dalam persaingan berebut dua tiket Liga Champions Eropa di luar yang sudah pasti dimiliki Manchester City dan satu hampir pasti dimiliki Manchester United.

BACA JUGA : Salah Bertekad Bawa Liverpool Finis di Zona Liga Champions

Bermain di Anfield, Liverpool unggul hampir di sepanjang pertandingan. Mohamed Salah menjebol gawang tim tamu ketika pertarungan baru memasuki menit ke-3, tetapi kemenangan di depan mata melayang setelah Newcastle berhasil melesakkan gol balasan melalui Joseph Willock saat injury time babak kedua berjalan 5 menit.

Dengan hanya mendapatkan tambahan 1 poin, Liverpool saat ini menempati peringkat keenam dengan nilai 54, berjarak 1 angka di belakang Chelsea di posisi keempat dan West Ham United di posisi kelima.

Hasil imbang yang didapat Liverpool ini sebenarnya dapat dikatakan membuang kesempatan untuk masuk ke zona Liga Champions ketika Chelsea dan West Ham beradu dan berbagi poin sebagai dua tim yang head-to-head berebut tiket Liga Champions.

BACA JUGA : Klopp: Liverpool Bukan Favorit Juara Liga Champions Musim

Pertarungan derbi West Ham United kontra Chelsea digelar pada Sabtu tengah malam WIB ini di Stadion London.

Sementara itu, bagi Newcastle United, tambahan 1 angka tak mengubahnya di posisi ke-15 dengan koleksi 36 angka, berjarak 9 poin dari zona merah degradasi dan dengan masih tersisa lima matchday, posisi skuad asuhan Steve Bruce belum aman dari ancaman degradasi.

Sumber : BBC