Advertisement

Main Apik di Piala Menpora, Striker PSS Jadi Masa Depan Timnas

Wildan Ibrahimsyah
Rabu, 21 April 2021 - 15:07 WIB
Budi Cahyana
Main Apik di Piala Menpora, Striker PSS Jadi Masa Depan Timnas Saddam Emiruddin Gaffar - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Meski langkah PSS Sleman harus terhenti di semifinal Piala Menpora 2021 setelah ditundukkan Persib, halangan itu tidak menandakan kesuksesan PSS telah berakhir.

Selama fase grup hingga semifinal, PSS terbukti mampu melejitkan banyak pemain muda lokal dengan performa dan potensi yang cerah. Tak terkecuali, striker PSS Saddam Emiruddin Gaffar, yang menunjukkan penampilan fantastisnya pada semifinal.

Advertisement

Saddam awalnya diragukan banyak orang. Sebab, kecepatannya yang dianggap biasa saja serta rekam jejaknya di timnas junior tidak begitu menggemilangkan. Namun, dalam laga semifinal Piala Menpora 2021, ia berubah menjadi agresif dan mematikan. Masa depannya pun cerah, termasuk di Timnas Indonesia.

I Made Wirawan, kiper senior Persib menjadi korban ketajaman Saddam. Dalam dua laga semifinal, Saddam selalu mengoyak jala I Made Wirawan.

Pada semifinal pertama, Saddam menjebol gawang Persib lewat tandukan di menit ke-20. Ia melanjutkan umpang lambung Samsul Arifin. Di semifinal kedua, pemain bernomor punggung 9 tersebut kembali mencetakkan gol melalui sepakan tajam kaki kiri pada menit ke-73.

"Sejak ia bergabung dengan PSS U-18 dan U-20, potensinya sudah terlihat. Pada 2019 ia pun promosi ke tim utama PSS. Naluri golnya memang sudah terlihat sejak dulu, tapi ia berkembang pesat setelah dilatih oleh Shin Tae-yong dan berlatih di tim senior PSS," ujar Guntur Cahyo Utomo, Kepala Development Center PSS.

Di sisi lain, striker muda itu juga mengungkapkan bahwa capaian prestasinya bukan semata hanya hasil kerja kerasnya sendiri. "Alhamdulillah. Tak luput dari campur tangan Yang Maha Kuasa," kata Saddam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement