Advertisement

Chelsea Ditahan Imbang Brighton, Rebutan 2 Tiket Liga Champions Kian Ketat

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 21 April 2021 - 08:47 WIB
Sunartono
Chelsea Ditahan Imbang Brighton, Rebutan 2 Tiket Liga Champions Kian Ketat Gelandang serang Chelsea Kai Havertz mengontrol bola ketika timnya imbang tanpa gol melawan Brighton. - PremierLeague.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Chelsea dipaksa imbang tanpa gol ketika menjamu Brighton & Hove Albion di ajang Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge di London pada Rabu (21/4/2021) dini hari WIB.

Chelsea mempunyai peluang terbaik dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Primer ini pada babak pertama melalui gelandang serang Kai Havertz, tetapi tembakannya masih dapat dibendung penjaga gawang Brighton Robert Sanchez.

Advertisement

Tim tamu mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah bek tengah Benjamin White menerima kartu kuning kedua dari wasit Stuart Atwell ketika injury time babak kedua berjalan 2 menit.

BACA JUGA : Chelsea ke Semifinal Liga Champions, Tuchel: Kami Akan 

Dengan hasil itu, persaingan memperebutkan dua tiket Liga Champions Eropa yang tersisa makin ketat, dengan satu tiket telah dipastikan menjadi milik Manchester City yang secara matematis minimal finis di posisi keempat, slot terakhir jatah tiket ke Liga Champions, serta satu lagi milik Manchester United.

MU memang secara matematis masih bisa terlempar dari empat besar, tetapi dengan nilai 66 saat ini—8 poin di belakang ManCity dan 11 poin dari West Ham United di slot kelima—dapat dikatakan skuad Setan Merah relatif aman di zona Liga Champions.

Dua tiket tersisa menjadi rebutan enam klub yakni Leicester City dengan nilai 56, Chelsea dan West Ham masing-masing 55, Liverpool 53, Tottenham Hotspur 50, dan Everton 49.

BACA JUGA : Hajar Palace 4-1, Chelsea Geser Liverpool

Tottenham Hotspur berpotensi naik satu setrip menggeser Liverpool apabila mampu memetik kemenangan dalam pertandingan tunda pekan ke-29 melawan Southampton yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (22/4/2021) mulai pk. 00.00 WIB di Stadion Tottenham di London.

Sementara itu, dengan tambahan 1 poin di markas Chelsea, sekarang Brighton & Hove Albion menempati peringkat ke-16 dengan nilai 34, berjarak 7 poin dari zona merah degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : PremierLeague.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement