Advertisement

Mantan Pelatih MU Alex Ferguson Buka Suara Terkait Liga Super Eropa

Newswire
Selasa, 20 April 2021 - 08:57 WIB
Sunartono
Mantan Pelatih MU Alex Ferguson Buka Suara Terkait Liga Super Eropa Alex Ferguson - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mantan pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson ikut buka suara mengenai rencana pembentukan Liga Super Eropa.

Dua belas klub top Eropa, termasuk MU, telah mengumumkan tentang rencana pembentukan Liga Super Eropa, yang dipimpin oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez pada Minggu (18/4/2021).

Advertisement

Sebanyak enam klub Liga Primer Inggris telah menandatangani proposal liga baru yang nantinya akan menjadi saingan Liga Champions milik UEFA.

BACA JUGA : Liverpool Juara Liga Inggris, Ini Ucapan Selamat dari Sir Alex 

Ferguson mengatakan bahwa terbentuknya Liga Super Eropa akan merusak sejarah 70 tahun sepak bola Eropa dan meyakini fans lebih menyukai Liga Champions apa adanya saat ini.

Ferguson, yang pernah dua kali menjuarai Liga Champions bersama United setelah sukses di Eropa bersama klub Skotlandia Aberdeen mengatakan bahwa dirinya menikmati Liga Champions.

"Perbincangan tentang Liga Super adalah langkah menjauh dari 70 tahun sepakbola klub Eropa," katanya seperti dilansir Antara, Senin (19/4/2021).

Menurut Ferguson, klub Liga Premier Everton menghabiskan 500 juta poundsterling untuk membangun stadion baru dengan ambisi bisa bermain di Liga Champions. Dia pun menilai semua fans menyukai kompetisi apa adanya sekarang ini.

BACA JUGA : City Juara, Adagium Sir Alex Ferguson Tak Berlaku

"Saat saya di United, kami bermain dalam empat final Liga Champions dan itu semua selalu menjadi malam yang paling istimewa," katanya.

Sejalan dengan Ferguson, mantan kapten MU Roy Keane juga tidak sepakat dengan pembentukan Liga Super Eropa yang disebutnya murni tentang uang dan keserakahan.

"Mari berharap itu berhenti di jalurnya," katanya kepada Sky Sports.

Dia berpendapat jika berbicara tentang klub-klub besar, Bayern Muenchen adalah salah satu klub terbesar di dunia. Setidaknya mereka telah membuat sikap, yang merupakan awal yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement