Advertisement

Mourinho Dipecat Tottenham, Ini Favorit Penggantinya

M. Syahran W. Lubis
Senin, 19 April 2021 - 20:47 WIB
Budi Cahyana
Mourinho Dipecat Tottenham, Ini Favorit Penggantinya Jose Mourinho - Antara/Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur resmi memecat pelatih asal Portugal Jose Mourinho.

Menyusul pemecatan itu, Tottenham mengonfirmasi bahwa pelatih akademi berusia 29 tahun Ryan Mason, mantan gelandang Spurs yang harus pensiun setelah mengalami retak tulang tengkorak saat bermain untuk Hull pada 2017, akan memimpin latihan tim utama mulai Senin (19/4/2021) ini.

Advertisement

Wartawan Italia Fabrizio Romano juga mengatakan bahwa Mason serta mantan bos Charlton dan Huddersfield Chris Powell akan bertanggung jawab hingga Juni tahun ini.

Lantas, siapa selanjutnya yang bakal menukangi Spurs secara permanen? Tampaknya favorit para bandar taruhan untuk menggantikan Jose Mourinho adalah Julian Nagelsmann, pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga Jerman.

Nagelsmann, yang sekarang menangani RB Leipzig dan sebelumnya Hoffenheim, baru berusia 33 tahun. Bayern Munchen sekitar 2 tahun lalu disebut-sebut berminat menggunakan jasanya, tetapi urung lantaran usianya yang masih sangat muda.

Sekarang pun, nama Nagelsmann diusung untuk menukangi klub Bavaria tersebut seiring dengan munculnya rumor bahwa pelatih Munchen saat ini Hansi Flick bakal menggantikan Joachim Low di Timnas Jerman. Namun, Nagelsmann membantah rumor itu dan menyatakan hanya fokus untuk Leipzig.

Selain Nagelsmann, nama Brendan Rodgers, mantan pelatih Liverpool dan kini melatih Leicester City, dimunculkan sebagai calon penerus di Stadion Tottenham di London.

Spurs akan menghadapi Manchester City di final Piala Liga Inggris (Carabao Cup/EFL Cup) pada Minggu (25/4/2021) mulai pk. 22.30 WIB. Setelah itu, pada Sabtu (1/5/2021) mulai pk. 21.00 WIB Spurs akan meneruskan perjuangan di Liga Primer menjamu Sheffield United yang sudah pasti degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement