Leipzig Tanpa Gol, Kian Sulit Saingi Bayern Munchen

Striker RB Lepizig Alexander Sorloth melepas tembakan ke gawang Hoffenheim, tetapi gagal menjadi gol. - TwitterRBLeipzig_EN
17 April 2021 10:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – RB Leipzig dipaksa imbang tanpa gol ketika menjamu Hoffenheim dalam pertandingan pembuka pekan ke-29 Bundesliga Jerman pada Sabtu (17/4/2021) dini hari WIB.

Pertandingan ini mempertemukan tim asuhan Julian Nagelsmann yang kini menukangi Leipzig dengan Hoffenheim tempatnya memulai karir sebagai pelatih kepala termuda sepanjang sejarah Bundesliga.

Sebenarnya, Leipzig sempat menjebol gawang Hoffenheim pada menit ke-4 injury time babak kedua melalui Yussuf Poulsen. Namun, gol itu dianulir wasit Manuel Grafe karena Poulsen handball saat menanduk bola, yang diketahui dari tayangan video asisten wasit (VAR).

Dengan hanya meraih tambahan 1 angka, Leipzig semakin sulit untuk bersaing dengan Bayern Munchen untuk merebut gelar juara pada musim panas nanti.

Penyerang RB Leipzig Yussuf Poulsen (kiri) handball ketika menanduk bola yang menjebol gawang Hoffenheim./Bundesliga.com

Perolehan nilai Bayern Munchen saat ini 65 setelah pada matchday ke-28 dipaksa imbang 1–1 ketika menjamu Union Berlin. Perolehan nilai juara bertahan itu berjarak 4 angka dari Leipzig di posisi kedua.

Bayern Munchen berpeluang memulihkan selisih nilai menjadi 7 poin—sama seperti sebelum ditahan imbang Union Berlin—apabila dalam pertandingan pekan ke-29 ini mampu menaklukkan Wolfsburg.

Meski demikian, peluang Munchen untuk memetik kemenangan di laga tandang di Volkswagen Arena juga bakal jauh dari mudah.

Tuan rumah berada di posisi ketiga dan sedang berjuang menjauhi kejaran Eintracht Frankfurt dalam upaya kedua tim bertahan di zona tiket Liga Champions Eropa. Jadi, dapat dipastikan Wolfsburg akan berjuang keras menghadapi tamu dari Bavaria.

Sementara itu, tambahan 1 angka membuat Hoffenheim, yang kini ditangani pelatih Sebastian Hoeness, tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 32.

Susunan pemain:

Leipzig: Gulacsi - Konate (Halstenberg 78'), Upamecano, Orban - Mukiele (Haidara 46'), Adams, Sabitzer (c), Angelino (Kampl 46') - Olmo (Sörloth 62'), Nkunku - Forsberg (Poulsen 72').

Hoffenheim: Baumann (c) - Kaderabek, Posch, Richards, Sessegnon - Samassekou, Grillitsch (Gacinovic 56'), Baumgartner - Rutter (Bebou 46'), Kramaric (Adamyan 90'+1), Skov (Nordtveit 62').

Sumber : Bundesliga.com