Gol Fretz Butuan di Pengujung Laga Benamkan Super Elja

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic (kanan) dan Kapten PSS, Bagus Nirwanto, dalam sesi Pre Match Press Conference Piala Menpora pada Senin (22/3 - 2021) di Bandung/Ist
16 April 2021 23:37 WIB Arief Junianto Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Setelah bermain imbang di babak pertama, Persib dan PSS tampil kian ofensif di babak kedua. Sayangnya, di pengujung babak kedua, gol Frets Butuan menenggelamkan skuat Super Elang Jawa. 

Sekitar dua menit di awal babak kedua, Persib mendapatkan peluang melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh Farshad Noor. Sayangnya, tendangan keras pemain bernomor punggung 5 ini masih berhasil diamankan oleh kiper PSS Ega Rizky.

Melihat skuat Super Elang Jawa yang mulai loyo, Pelatih PSS Dejan Antonic berinisiatif menambah tenaga baru. Dua pemain andalan, yakni Nico Velez dan Saddam Gaffar ditarik keluar.

Masuknya tenaga baru macam Rafi Angga dan Fitra Ridwan sontak membuat permainan PSS menjadi lebih berdaya. Di menit ke-82, giliran PSS mendapatkan peluang. Berawal dari tendangan bebas Irfan Jaya di sisi kanan pertahanan Persib, bola berhasil diblok I Made Wirawan. Kim Kurniawan yang berlari dari second line menyambut bola liar itu, hanya tendangan kerasnya masih membentur tubuh Kuipers dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Di pengujung babak kedua, tepatnya di menit ke-90, kubu Persib bersorak ketika Frets Butuan sukses mengubah skor. Berawal dari umpan matang Beckham Putra ke depan kotak penalti PSS, Febri Hariyadi yang berada di posisi tepat, menyambar bola tetapi masih membentur tubuh Ega Rizky yang keluar dari sarangnya.

Beruntung, Frets Butuan yang berdiri bebas sontak menceploskan bola liar dan menggetarkan jala gawang PSS. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk Persib Bandung.

Dengan kekalahan itu, PSS Sleman mau tak mau bakal tampil habis-habisan saat melakoni laga semifinal leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4) pukul 20.30 WIB.