Berbalas Heading, PSS dan Persib Berbagi Skor Sama di Babak Pertama

Trofi Piala Menpora 2021 diperkenalkan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). - Ist/ Antara (Michael Siahaan)
16 April 2021 21:47 WIB Arief Junianto Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Duel leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung melawan PS Sleman digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021). Hingga babak pertama, kedua tim masih bermain imbang dengan skor 1-1. 

Sejak menit awal, kedua tim sudah menampilkan permainan dengan determinasi tinggi. Terbukti, saat laga baru berjalan tiga menit, penyerang muda PSS, Saddam Gaffar sudah diganjar kartu kuning yang disusul dengan kartu kuning untuk Henhen Herdian, tiga menit berselang.

Hingga menit ke-15, permainan kedua tim masih berkutat di lapangan tengah. Alhasil, belum ada satu pun peluang yang tercipta, baik dari kubu PSS maupun Persib.

Baru ketika pertandingan memasuki menit ke 20, berawal dari aksi gelandang Samsul Arifin yang memberikan umpan crossing akurat dari sisi kanan pertahanan Persib, disambut oleh Saddam Gaffar dengan heading yang gagal diantisipasi kiper Persib, I Made Wirawan. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk PSS.

Tak menunggu lama, tepatnya tiga menit berselang, giliran Persib menyamakan skor. Berawal dari tendangan pojok Febri Hariyadi di sisi kiri pertahanan PSS, kapten Persib Victor Igbonefo sukses menceploskan bola lewat heading ke gawang Ega Rizky. Skor berganti menjadi 1-1.