Tak Punya Utang, Dortmund Tak Akan Jual Haaland atau Sancho

Striker Borussia Dortmund Erling Haaland - Bundesliga.com
14 April 2021 22:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Chief Executive Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke mengatakan tidak akan menurunkan banderol pemainnya di jendela transfer musim panas mendatang.

Dortmund menjamu Manchester City di leg kedua perempat final Liga Champions pada Kamis (15/4/2021), tertinggal 1–2 hasil dari pertandingan pekan lalu di Stadion Etihad.

Saat ini berada di urutan kelima di Bundesliga dengan sisa enam pertandingan, tidak ada jaminan bahwa Dortmund akan lolos ke kompetisi papan atas Eropa musim depan.

Namun, jika klub rival berpikir itu akan membantu mereka merekrut pemain bintang Dortmund, Erling Braut Haaland dan Jadon Malik Sancho, Watzke mengatakan mereka salah.

Watzke berkata kepada BBC, "Ketika Covid-19 melanda, kami tidak memiliki utang. Tidak 1 euro pun. Oleh karena itu, ini situasi yang nyaman. Kami tidak harus menjual pemain. Itu penting.”

"Klub-klub kaya di dunia, mereka harus tahu ketika mereka menginginkan pemain dari Borussia Dortmund, ada dua kemungkinan. Yang pertama adalah saya memberi tahu mereka bahwa mereka tidak punya peluang. Di lain waktu, saya akan memberi tahu mereka 'ini harganya'. Kemudian mereka harus tahu ini adalah harganya, bukan harga lain. Kami sangat jelas. Kami sangat jujur."

Itulah sikap yang diambil Dortmund dengan Sancho musim panas lalu. Manchester United diberi tahu bahwa mereka dapat menandatangani Sancho dengan biaya lebih dari 100 juta euro. United merasa itu berlebihan, tetapi harganya tidak turun dan pria Inggris itu tetap di Jerman.

"Saya bosan," kata Watzke. "Musim panas lalu, semua orang di Inggris, semua orang di Eropa, setiap jurnalis mengatakan kepada publik 'Jadon Sancho akan bermain untuk Manchester United atau di mana pun'. Namun, dia masih bermain untuk Borussia Dortmund. Sekarang semua orang menulis 'Erling Haaland akan bermain musim depan untuk Real Madrid. Madrid atau Barcelona, atau untuk ini atau ini '.

"Satu-satunya cara adalah menjaga 1 September di mana dia bermain. Saya pikir saya tahu di mana dia akan bermain, tetapi hanya itu yang harus saya katakan."

Perjalanan Mino Raiola yang banyak dipublikasikan ke Spanyol untuk membahas potensi transfer Haaland ke Barcelona atau Real Madrid memicu pembicaraan seputar pemain berusia 20 tahun itu, yang bersama dengan Kylian Mbappe dipandang sebagai salah satu pemain muda terbaik.

Meski demikian, Watzke tampaknya memiliki hubungan baik dengan agen karismatik dan kontroversial tersebut. "Mino adalah pria yang spesial," kata Watzke.

"Dia ingin membuat kesepakatan terbaik untuk pemainnya. Itu pekerjaannya. Saya mengenal Mino dengan sangat baik. Mino sangat mengenal saya. Kami tidak memiliki masalah. Semua orang tahu apa yang ingin dilakukan pihak lain."

Sumber : BBC