Taklukkan Persebaya, Persib Lolos ke Semifinal Piala Menpora

Para pemain Persib merayakan gol ke gawang Persebaya. - Antara
12 April 2021 04:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Persib Banduing melaju ke semifinal Piala Menpora setelah menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 3-2 dalam pertandingan perempoat final pada Minggu (11/4/2021) malam WIB.

Bermain di Stadion Maguwoharjo di Sleman, Yogyakarta, pertandingan baru berjalan 44 menit, sebagaimana disiarkan secara langsung Indosiar, Persib telah berhasil membuka keunggulan melalui aksi Ezra Walian.

Hanya 4 menit kemudian, Persib berhasil menggandakan keunggulan setelah Wabnder Luiz menuntaskan kerja sama Ezra dan Frets Butuan sehingga skor berubah menjadi 2–0.

Namun, kontribusi Ezra harus terhenti pada menit ke-14 ketika dia mengalami cedera sehingga harus digantikan Esteban Vizcarra.

Persib menambah gol pada menit ke-37. Kali ini pemain belakang Nick Kuipers, yang pernah berseragam dua klub Eredivisie Belanda ADO Den Haag dan Emmen, yang berhasil menjebol gawang Persebaya.

Menjelang babak pertama usai, Persebaya makin tertekan setelah kiper Satria Tama menyentuh bola dengan tangan di luar kotak penalti.

Meski ketinggalan tiga gol dan kalah jumlah pemain, Persebaya tetap berupaya memberikan perlawanan. Hasilnya, tim berjuluk Bajol Ijo mampu mencetak gol balasan pada menit ke-62 lewat kontribusi Arif Satria.

Berselang 2 menit kemudian, giliran pemain Persib Wander Luiz mendapat kartu merah karena memukul pemain Persebaya sehingga kedua tim bermain 10 melawan 10 pemain.

Persebaya terus menekan pertahanan Persib, tetapi hanya satu lagi gol tambahan tercipta ketika injury time untuk Persebaya melalui sundulan kepala Mohammad Syaifuddin sehingga skor akhir 3–2 untuk Persib.

Di semifinal pada 16 April di Maguwoharjo, Persib akan berhadapan dengan pemenang laga perempat final terakhir antara PSS Sleman dan Bali United yang berlangsung pada Senin (12/4/2021) malam di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia