Advertisement

Dihajar PSG, Bayern Terpaksa Takluk Kandang Sendiri

Newswire
Kamis, 08 April 2021 - 07:27 WIB
Sunartono
Dihajar PSG, Bayern Terpaksa Takluk Kandang Sendiri Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe merayakan gol keduanya ke gawang Bayern Muenchen dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Rabu (7/4/2021) waktu setempat./ANTARA - AFP/Christof Stache

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Kylian Mbappe memimpin Paris Saint-Germain memukul Bayern Muenchen 3-2 dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Rabu (7/4/2021) waktu setempat.

Gol kedua Mbappe mengunci kemenangan PSG setelah Bayern sempat bangkit dari ketertinggalan dua gol dan menyamakan kedudukan melalui Eric Maxim Choupo-Moting dan Thomas Mueller, demikian catatan laman resmi UEFA.

Advertisement

Kemenangan ini bukan saja menjadi ajang revans kecil bagi PSG atas kekalahan pada final musim lalu, melainkan juga modal berharga menjelang leg kedua yang akan dimainkan di Parc des Princes, Selasa (13/4/2021) pekan depan.

Bayern tak diperkuat Robert Lewandowksi karena cedera dan Serge Gnabry yang terpapar Covid-19, tetapi tampil menekan sejak awal laga dan memaksa kiper Keylor Navas melakukan penyelamatan atas tembakan Lucas Hernandez.

Lantas hasil sepak pojok berusaha dikonversi Choupo-Moting yang berhasil menyambut umpan silang Joshua Kimmich, tetapi bola membentur mistar gawang yang  memberi pertanda buruk bagi Bayern dalam laga itu.

Pada menit ketiga, serangan pertama PSG segera membuahkan hasil ketika Neymar menerobos dari tengah lapangan guna menyuplai umpan kepada Mbappe yang melepaskan tembakan mengarah tepat kepada kiper Manuel Neuer, tetapi laju bola tak terhentikan dan membuat tim tamu berhasil membuka keunggulan.

Bayern berkesempatan membalas tetapi Mueller membuang sia-sia bola liar hasil tembakan Leon Goretzka yang jatuh di hadapannya dan penyelesaiannya terlalu mudah untuk dijinakkan oleh Navas.

Pada menit ke-12, Julian Draxler mengonversi umpan sodoran Mbappe ke gawang Bayern, tetapi gol itu kemudian dianulir karena Mbappe dinyatakan VAR sudah lebih dulu terjebak offside.

Kerja keras Bayern mencetak gol balasan tak kunjung membuahkan hasil, malahan pada menit ke-28 Marquinhos lolos dari jebakan offside untuk mengendalikan umpan silang Neymar sebelum menggandakan keunggulan PSG.

Choupo-Moting mencetak gol balasan ke gawang bekas timnya pada menit ke-37 dengan melompat lebih tinggi dibandingkan Danilo Pereira untuk menyundul umpan silang Benjamin Pavard sehingga Bayern memperkecil ketertinggalan 1-2 hingga turun minum.

PSG hampir memulihkan keunggulan dua gol tujuh menit memasuki babak kedua tetapi Neuer mementahkan tembakan jarak dekat Neymar dan bola pantul yang disambar Angel Di Maria dihadang oleh Alphonso Davies sebelum melewati garis gawang.

Pada menit ke-60, Bayern akhirnya menyamakan kedudukan ketika Mueller menerobos barisan pertahanan PSG untuk menyundul umpan tendangan bebas Kimmich ke pojok kiri gawang membuat skor imbang 2-2.

Skor imbang tak bertahan lama karena delapan menit kemudian Mbappe menyudahi serangan balik PSG dengan tusukan dari sisi kiri sebelum melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihalau Neuer sehingga tim tamu kembali memimpin 3-2.

Bayern berusaha mencetak gol balasan, tetapi tembakan Kingsley Coman berhasil dihadang oleh Danilo dan bola muntah yang disambar dengan tumit oleh Choupo-Moting tepat mengarah ke pelukan Navas.

Intensitas pertandingan tak kunjung mereda tetapi tembakan Draxler untuk PSG melambung di atas mistar gawang dan sepakan David Alaba masih melenceng tipis di kanan gawang sehingga skor 3-2 bagi tim tamu bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement