Pemain Timnas Italia Covid-19, Serie A Terancam Siaga

Penyerang Sassuolo Domenico Berardi dipaksa menjalani karantina setelah membela Timnas Italia. - Calcio Gazzetta
03 April 2021 15:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Kepala medis Bologna Gianni Nanni memperingatkan 'Serie A dalam siaga' setelah wabah Covid-19 dalam skuad Timnas Italia.

Tanda tanya muncul hanya beberapa menit setelah kemenangan 2–0 atas Lithuania, ketika Federasi Sepak Bola Italia FIGC mengumumkan empat anggota staf dinyatakan positif.

Pada Kamis (1/4/2021) bek Juventus dan Italia Leonardo Bonucci juga dinyatakan positif, sementara Sassuolo mengumumkan sebagai tindakan pencegahan mereka akan mengarantina empat pemain yang berada di Timnas Italia yakni Manuel Locatelli, Domenico Berardi, Francesco Caputo, dan Gian Marco Ferrari.

"Serie A dalam peringatan merah," kata Profesor Nanni kepada kantor berita ANSA yang dikutip Football Italia. “Sebagai contoh, di Bologna kami memiliki Roberto Soriano yang ada di timnas, jadi kami harus melakukan swab terus menerus kepadanya hingga Sabtu.”

“Soriano juga akan memiliki ruang ganti dan area mandi yang dipersonalisasi hingga Sabtu, hari pertandingan melawan Inter Milan.”

Napoli, Roma, dan AC Milan semuanya telah mengumumkan pemain internasional mereka kembali ke pangkalan hari ini dan dinyatakan negatif untuk Covid-19.

Namun, ini bisa menjadi virus yang sangat sulit dikendalikan karena memiliki masa inkubasi yang sangat lama di dalam tubuh. Itu berarti infeksi mungkin tidak terlihat sendiri melalui tes usap sampai 10–14 hari kemudian.

Sumber : Bisnis Indonesia