Persib Bandung & Bali United Melaju ke Perempat Final Piala Menpora

Ujung tombak Bali United Ilija Spasojevic. - BaliUtd.com
03 April 2021 14:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Persib Bandung dan Bali United melaju ke perempat final Piala Menpora sebagai juara dan runner-up Grup D setelah menuntaskan pertandingan matchday ketiga pada Jumat (2/4/2021).

Dalam gelaran di Stadion Maguwoharjo di Sleman, Yogyakarta, Persib Bandung mengatasi Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 2–1 pada Jumat malam dengan gol penentu kemenangan tercipta pada injury time babak kedua melalui Ferdinand Sinaga.

Sebelumnya Wander Luiz membuka skor untuk Persib pada menit ke-25, tetapi Persiraja sempat menyamakan kedudukan pada menit terakhir waktu reguler 90 menit lewat aksi Assanur Rijal.

Sebenarnya, kalau pun Ferdinand Sinaga tak mencetak gol kedua Persib sehingga laga berakir imbang, Persib tetap lolos ke perempat final sebagai juara Grup D. Dengan lahirnya gol kedua, Persib makin menegaskan posisinya teratas di klasemen akhir Grup D dengan nilai 7.

Dalam pertandingan sebelumnya pada Jumat petang, Bali United dan Persita Tangerang berakhir seri 1–1. Hasil itu cukup untuk meloloskan tim Pulau Dewata berjuluk Serdadu Tridatu ke perempat final.

Ilija Spasojevic membuka keunggulan Bali United pada menit ke-14 dan Persita membalas melalui kontribusi Taufiq Febriyanto ketika babak kedua memasuki menit ke-10.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Bali United menempati posisi kedua dengan nilai 5, sedangkan Persiraja dengan nilai 3 dan Persita nilai 1 tersingkir.

Di perempat final pada 11 April, Persib akan bertemu dengan runner-up Grup C, sedangkan Bali United keesokan harinya jumpa juara Grup C.

Grup C, satu-satunya grup yang berisi lima tim, belum menuntaskan rangkaian pertandingan babak penyisihan dan masih menyisakan dua matchday lagi atau empat pertandingan.

Saat ini posisi dua teratas klasemen sementara Grup C diisi Persebaya Surabaya (6) dan Madura United (4), diikuti PSS Sleman (4), Persela Lamomngan (2), dan Persik Kediri (0).

Sumber : Bisnis Indonesia