Advertisement

Andalkan Salah, Mesir Incar Medali Emas Sepak Bola Olimpiade

Newswire
Jum'at, 26 Maret 2021 - 12:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Andalkan Salah, Mesir Incar Medali Emas Sepak Bola Olimpiade Striker Mesir Mohamed Salah./Reuters - Mohamed Abd El Ghany

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Striker Liverpool Mohamed Salah siap menambah beban latihan untuk membela Mesir untuk merengkuh medali Olimpiade untuk pertama kali, kata pelatih timnas Shawky Gharib.

“Saya sudah mengumumkan kepada publik bahwa saya ingin agar Salah bergabung dengan timnas untuk Olimpiade Tokyo dan dia tidak menolak. Artinya, dia siap tampil bersama Mesir,” kata Gharib.

Advertisement

“Partisipasi Salah di Olimpiade Tokyo didukung penuh oleh negara, yang diwakili oleh Kementerian Olahraga dan Asosiasi Sepak Bola Mesir, demi meraih medali pertama kami di ajang Olimpiade untuk pertama kali,” ujar Gharib.

Meski demikian, dia menuturkan keputusan mengenai keikutsertaan Salah dalam Olimpiade Tokyo tahun ini bersifat tiga arah, dan bukan hanya berasal dari Salah dan Gharib sebagai pelatih Timnas Mesir, tetapi juga dari pelatih klub Liga Primer Inggris Liverpool Jurgen Klopp.

Di sisi lain, meski performa Liverpool jeblok memasuki 2021, Salah masih menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris musim ini, dengan 17 gol dan total 25 gol dalam seluruh kompetisi.

“Salah, sebagai salah satu dari tiga pemain terbaik internasional, tentu akan mengangkat Mesir ke level baru di Olimpiade,” kata Gharib.

“Kehadirannya bersama kami pasti akan membuat perbedaan yang signifikan,” tambah Gharib, yang menyamakan Salah dengan Neymar yang membantu Brasil meraih medali emas sepak bola pertama mereka di Olimpiade Rio 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement