Advertisement

Kembali Perkuat Swedia, Ibrahimovic Menangis

Newswire
Selasa, 23 Maret 2021 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
Kembali Perkuat Swedia, Ibrahimovic Menangis Zlatan Ibrahimovic - Reuters

Advertisement

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Zlatan Ibrahimovic menitikkan air mata ketika kembali ke Timnas Swedia setelah absen empat tahun. Ibra akan bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Pemain berusia 39 tahun yang pensiun dari Timnas Swedia selepas Euro 2016 itu nyaris tak dapat berkata-kata ketika ditanya apa pandangan kedua anaknya, Maximilian, 14, dan Vincent, 12, mengenai keputusannya merespons permintaan negaranya untuk kembali memperkuat timnas.

"Vincent menangis ketika saya meninggalkannya," kata Ibra dalam jumpa pers di mana beberapa kali dia menyeka air mata karena terharu bisa kembali masuk timnas.

Top skorer Timnas Swedia sepanjang masa dengan 62 gol dari 116 pertandingan itu menyatakan dalam wawancara surat kabar akhir 2020 bahwa dia ingin mengakhiri masa pensiunnya dari timnas. Begitu mendengar ini, Pelatih Swedia Janne Andersson langsung terbang ke Milan untuk mengajak Ibra kembali ke timnas.

"Bermain untuk timnas adalah hal terbesar yang bisa Anda lalukan sebagai pesepak bola dan ketika saya mengikuti mereka [Timnas Swedia], ada perasaan saya kira saya bisa membantu, saya kira saya bisa melakukan sesuatu," kata dia.

Swedia menjamu Georgia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pertamanya pada Jumat (26/3/2021) dan bertolak ke Kosovo tiga hari kemudian serta kemudian menjalani laga uji coba melawan Estonia.

Di Piala Dunia, prestasi tertinggi Swedia adalah menjadi runner-up edisi 1958. Ketika itu Swedia menjadi tuan rumah dan di pertandingan final mereka menelan kekalahan dengan skor telak 2–5 dari Brasil yang diperkuat pemain yang kemudian menjadi legenda yakni Pele alias Edson Arantes do Nascimento.

Ibrahimovic musim ini mengangkat AC Milan ke peringkat kedua klasemen sementara Serie A Italia di bawah rival sekota Inter Milan. Dengan jarak nilai 6 dari Inter dan masih tersisa 10 matchday, masih terbuka peluang bagi Milan untuk meraih scudetto.

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Sepakbola | 21 hours ago

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement