Advertisement

Real Madrid Rogoh Rp343 Miliar untuk Rebut David Alaba David Alaba

Newswire
Minggu, 21 Maret 2021 - 16:57 WIB
Sunartono
Real Madrid Rogoh Rp343 Miliar untuk Rebut David Alaba David Alaba Palang pintu Bayern Munchen David Alaba/Reuters - Dominic Ebenbichler

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Real Madrid akan membayar 20 juta euro (Rp343 miliar) untuk mendatangkan David Alaba, anggota skuad Timnas Austria yang kini bermain di Bayern Munchen, pada jendela transfer musim panas tahun ini Juni nanti, menurut Mundo Deportivo.

Dana sebesar itu akan diserahkan kepada Pini Zahavi yang merupakan agen pemain serta ayah David Alaba yang bernama George Alaba, dan sang pemain sendiri. Dana itu merupakan bonus, karena Alaba sendiri sebenarnya ketika itu telah berstatus bebas biaya transfer karena kontraknya di Munchen selesai pada akhir musim kompetisi 2020–2021.

Advertisement

Sementara itu, kontraknya dengan Madrid akan membuat dia terikat selama 4 tahun dengan bayaran 10 juta euro per musim.

Namun, demikian itu masih kesepakatan verbal dan masih ada sejumlah klub yang terus memantau Alaba, termasuk Barcelona, sedangkan Paris Saint-Germain kabarnya sudah menawarkan kontrak bernilai 15 juta euro per musim kepada pemain belakang tersebut.

Lahir di Wina dari ayah yang berasal dari Nigeria dan ibu dari Filipina, Alaba adalah jebolan akademi muda Bayern Munchen setelah ditemukan di Rapid Wina pada usia 16 tahun.

Sempat singkat dipinjamkan kepada Hoffenheim, pemain itu kemudian menghabiskan sebagian besar karir profesionalnya bersama Bayern.

Alaba sudah memenangkan sembilan gelar juara Bundesliga, enam Piala Jerman, tiga Piala Super Jerman, dua Liga Champions Eropa, dua Piala Super Italia, dan dua Piala Dunia Antar-Klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement