Advertisement

Sikat Everton Tanpa Balas, Manchester City Lolos ke Semifinal FA Cup

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 21 Maret 2021 - 08:57 WIB
Sunartono
Sikat Everton Tanpa Balas, Manchester City Lolos ke Semifinal FA Cup Pemain Manchester City merayakan kemenangan atas Everton. - Twitter@ManCity

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester City menyusul Southampton lolos ke semifinal Piala FA (Football Association) setelah menaklukkan tuan rumah Everton dengan skor 2–0 di Stadion Goodison Park di Liverpool.

Dalam pertandingan perempat final FA Cup yang berlangsung pada Minggu (21/3/2021) dini hari WIB, kemenangan skuad asuhan Pep Guardiola ditentukan dua gol yang dijaringkan di ujung laga.

Advertisement

ManCity baru mampu menjaringkan gol pada menit ke-84 melalui pemain berpaspor Jerman Ilkay Gundogan. Dia menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper ketiga—karena dua kiper utama cedera—Joao Virginia melalui sundulan kepala.

BACA JUGA : Manchester City Bantai Tottenham Tanpa Balas

Gundogan, gelandang berdarah Turki, menyambar bola pantul setelah penjaga gawang Virginia sempat menepis bola yang dibidik Ayleric Laporte.

Gol kedua dihasilkan Kevin de Bruyne pada menit ke-90. Pemain Timnas Belgia itu baru masuk pada menit ke-80 untuk menggantikan Raheem Sterling pada menit ke-80.

Rodrigo Hernandez yang baru beberapa detik masuk lapangan menggantikan Gundogan menguasai bola setelah bek Everton melakukan sundulan yang buruk. Dia kemudian menyodorkan bola kepada De Bruyne yang sukses menjebol gawang tuan rumah dengan tendangan keras.

BACA JUGA : Guardiola: Manchester City Beruntung Bisa Kalahkan West

Dengan kemenangan ini, harapan ManCity untuk merengkuh empat trofi sepanjang musim 2020-2021 ini tetap terpelihara. The Citizens memimpin mutlak klasemen sementara Liga Primer Inggris, akan menghadapi Tottenhan Hotspur di final  Piala Liga, dan lolos ke 8 besar Liga Champions Eropa.

Bagi Everton, yang ditukangi Carlo Ancelotti, hasil ini memperpanjang masa penantian untuk meraih trofi setelah terakhir juara pada 1995 dengan di final FA Cup mengatasi Manchester United dan diikuti dengan trofi Charity Shield dengan menundukkan Blackburn Rovers masing-masing 1–0 di Wembley.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : TheFA.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement