Ini Alasan Eks Bos Inter Milan Kuasai Saham Persis Solo

Erick Thohir - Instagram @erickthohir
20 Maret 2021 15:37 WIB Nancy Junita Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA–Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menguasai 20% saham klub sepak bola Persis Solo. Erick Thohir sebelumnya pernah memiliki klub Serie A Liga Italia, Inter Milan.

Erick memiliki alasan khusus menguasai 20 persen saham Persis Solo.

“Khusus untuk Solo dan Aga [Mahendra Agakhan Thohir]. Aga mau mengikuti jejak ayah saya yang memulai perjuangan dari Solo. Solo adalah kota pertama ayah saya berjuang terpisah dari keluarga untuk sekolah,” kata Erick dalam keterangan resminya.

Dengan perubahan kepemilikan saham itu, Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PT PSS) diisi Kaesang Pangarep, sedangkan Mahendra Agakhan Thohir menjadi Presiden Komisaris PT PSS.

Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT PSS di Hotel Atila, Solo, Sabtu (20/3/2021).

Bukan hanya Erick yang menjadi pemilik baru klub sepak bola dari Kota Solo Jawa Tengah itu. Ada putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep.

Kepemilikan saham Kaesang malah lebih besar yakni 40 persen. Selain Kaesang dan Erick, pemilik baru Persis Solo adalah Kevin Nugroho. Dia memiliki 30 persen saham Persis Solo.

Erick yang kini sibuk mengurus BUMN, juga Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN), ternyata masih tidak bisa melupakan bola.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia