Advertisement

Prediksi Madrid Vs Atalanta: Tuan Rumah Bisa Gigit Jari

Chrisna Chaniscara
Selasa, 16 Maret 2021 - 15:37 WIB
Budi Cahyana
Prediksi Madrid Vs Atalanta: Tuan Rumah Bisa Gigit Jari Gelandang Madrid Luca Modric (kiri) membantu gelandang Atalanta Matteo Pessina bangkit. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, MADRID—Real Madrid tak bisa berleha-leha meski punya modal positif jelang leg II babak 16 besar Liga Champions melawan Atalanta, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB.

Berbekal kemenangan 1-0 di Italia, Los Blancos memang hanya butuh hasil imbang untuk melenggang ke perempat final. Namun Atalanta punya senjata komplet untuk mengakhiri mimpi Madrid di kompetisi Eropa.

Advertisement

Sang Dewi, julukan Atalanta, mengusung misi balas dendam di Stadion Alfredo di Stefano setelah mereka “dikerjai” di kandang sendiri. Pada leg I, Atalanta harus bermain 10 orang sejak menit ke-17 menyusul kartu merah langsung yang diterima Remo Freuler. Sempat menahan intensitas Madrid, gawang Pierluigi Gollini akhirnya kebobolan oleh aksi Ferland Mendy empat menit jelang bubaran.

“Di leg pertama kami memainkan pertandingan defensif yang menyakitkan. Kita lihat saja nanti, kita tidak pergi ke sana untuk jalan-jalan,” ujar Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, dilansir football-italia.net, Senin (15/3/2021).

Secara matematis Madrid hanya butuh hasil seri untuk melaju ke babak selanjutnya. Namun tren positif Atalanta di belakangan bisa menjadi sandungan tim asuhan Zinedine Zidane. Usai dibekuk Madrid, Marten De Roon dkk. mencatat tiga kemenangan dari empat laga terakhir di Serie-A. Dalam kurun itu Sang Dewi mencetak 10 gol dan hanya kebobolan tiga gol. Sementara itu, kondisi Los Blancos justru sebaliknya. Mereka baru meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang setelah menang di markas Atalanta. 

Karim Benzema dkk. hanya membuat 4 gol dan kebobolan tiga gol dalam rentang waktu tersebut. Jika tak membenahi pertahanannya, bukan tidak mungkin drama bakal terjadi di Stadion Alfredo Di Stéfano. Apalagi Atalanta punya rekor tandang yang tak main-main di Liga Champions. Mereka selalu menang dalam empat laga terakhirnya di markas lawan. Rinciannya mereka menang di laga tandang melawan Ajax Amsterdam (1-0), Liverpool (2-0), Midtjylland (4-0) dan Shakhtar Donetsk (3-0).

Federico Valverde harus mampu menjadi pelapis sepadan untuk menahan serangan lawan menyusul absennya Casemiro karena akumulasi kartu. Kabar baiknya, Marcelo mulai pulih dari cedera dan berpotensi diturunkan di laga tengah pekan. Sementara itu Atalanta bermain tanpa Freuler yang terkena skorsing dan Hans Hateboer yang masih cedera kaki.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement