Sterling Belakangan Selalu Dicadangkan, Ini Alasan Guardiola

Pep Guardiola - Reuters/Jon Super
15 Maret 2021 23:37 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberi peringatan kepada Raheem Sterling bahwa tidak ada jaminan dia selalu masuk skuat utama.

Pemain sayap Inggris itu tidak masuk dalam skuad Manchester City saat mereka menang 3-0 di markas Fulham pada Sabtu lalu. Padahal kondisinya bugar.

Raheem Sterling belum berhasil mencapai puncak seperti musim sebelumnya, meski telah mencetak sembilan gol dan menciptakan lima assist di Liga Inggris. Pemain berusia 26 thun itu tidak efektif dalam kekalahan akhir pekan lalu dari Manchester United, kemudian dicadangkan dalam kemenangan melawan Southampton 5-2 tengah pekan lalu.

Seusai pertandingan melawan Fulham di Craven Cottage, Guardiola mengonfirmasi bahwa Sterling tidak cedera. Dengan demikian, dia dikeluarkan dari skuat karena alasan taktis.

Ketika ditanya, apakah pemain internasional Inggris itu akan kembali masuk skuad untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Monchengladbach pada Selasa waktu setempat, dia menjawab dengan mengatakan bahwa persaingan untuk mendapatkan akan menjadi lebih kompetitif.

"Pada hari Minggu kami akan berlatih dan kami akan lihat," kata Guardiola. "Semua orang ingin terlibat sejak awal. Sekarang ini sempurna karena kami merotasi enam atau tujuh pemain dari awal setiap pertandingan. Semua orang fit."

"Jika berhasil dengan baik, semuanya 'betapa briliannya kami dalam membuat keputusan'. Langkah yang akan kami ambil bukanlah mengeluh atau mengatakan mengapa kami merotasi atau mengapa para pemain tidak bermain."

"Untuk memenangkan Liga Premier dan semua gelar, kami membutuhkan semua orang, semua orang, semua orang. Kami melakukan yang terbaik untuk klub dan yang terbaik untuk tim. Jika itu terjadi, kami dapat bersang di semua kompetisi tahun ini."

Raheem Sterling sebelumnya menampik tudingan sejumlah orang yang mengatakan waktu bermainnya berkurang baru-baru ini karena ada perselisihan hebat antara dia dan Guardiola.

Manchester City kembali ke jalur kemenangan setelah kekalahan 2-0 atas Manchester United di Etihad Stadium pada Minggu, 7 Maret lalu. Pasukan Pep Guardiola memetik kemenangan di dua laga terakhir mereka di Liga Inggris. Kini mereka bersiap untuk pertandingan Manchester City vs Borussia Monchengladbach di leg kedua 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium pada Selasa malam atau Rabu dinihari WIB, 17 Maret 2021.

Sumber : JIBI/Bisnis.com