Advertisement

Tak Tersentuh, City Tinggal Butuh 15 Angka untuk Juarai Liga Inggris

Chrisna Chaniscara
Senin, 15 Maret 2021 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Tak Tersentuh, City Tinggal Butuh 15 Angka untuk Juarai Liga Inggris Manchester City - Instagram @mancity

Advertisement

Harianjogja.com, LONDON—Manchester City hanya butuh lima kemenangan lagi untuk merengkuh gelar Liga Premier musim ini. Hal itu setelah The Citizens mengempaskan Fulham tiga gol tanpa balas di Craven Cottage, Minggu (14/3/2021) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat City kian kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 71 poin dari 30 pertandingan.

Sergio Aguero dkk. kini unggul 17 poin dari rival sekota, Manchester United (MU), yang menempati posisi kedua. Meski demikian MU bakal memangkas jarak poin jika menang atas West Ham United di Old Trafford, Senin (15/3/2021) dini hari WIB. Dengan kondisi saat ini, City hanya butuh 15 poin atau lima kemenangan lagi untuk menyegel trofi Liga Premier.

Advertisement

Jika itu dilakukan, City akan mengoleksi 86 poin. Perolehan angka itu mustahil dapat terkejar Setan Merah. Anthony Martial dkk, hanya bisa meraih maksimal 84 poin jika menyapu bersih 10 laga sisa dengan kemenangan. City bahkan bisa juara lebih cepat andai United terpeleset di sisa musim. Apabila skenario itu terjadi, City hanya butuh kurang dari lima kemenangan untuk meraih trofi Liga Premier ketujuh sepanjang sejarah klub.  

Musim ini pasukan Josep “Pep” Guardiola memang amat solid, terlepas dari start lambatnya di awal kompetisi. Saat melawat ke markas Fulham, The Citizens kembali memeragakan dominasi di hampir seluruh lini di sepanjang laga. Meski demikian City baru mampu memberondong tiga gol gawang Fulham di babak kedua melalui John Stones, Gabriel Jesus dan penalti Serguo Aguero. Fulham sendiri gagal melepaskan satu pun peluang tepat sasaran di laga kemarin. “Kami tahu itu [akan sulit]. Anda perlu melihat hasil terakhir Fulham, mereka tidak kebobolan. Dalam 90 menit kami sangat solid,” kata Guardiola dilansir BBC, Minggu (14/3/2021).

Setelah ini Guardiola tampaknya perlu merotasi pemain lantaran bakal menghadapi Borussia Monchengladbach di leg II babak 16 besar Liga Champions, 17 Maret 2021. Empat hari kemudian City bakal bersua Everton dalam perempat final Piala FA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement