PSG Digilas Tim Papan Bawah di Paris

Para pemain Nantes merayakan kemenangan atas PSG. - Twitter@FCNantes
15 Maret 2021 11:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain di luar dugaan di kandang sendiri menyerah dari Nantes yang terancam degradasi dengan skor tipis 1–2 dalam laga penutup pekan ke-29 Ligue 1 Prancis. Bermain di Stadion Parc des Princes pada Senin (15/3/2021) dini hari WIB, PSG membuka skor pada menit ke-42 lewat gol Julian Draxler.

Namun, sang juara bertahan asuhan Mauricio Pochettino gagal mempertahankan kemenangan setelah tak mampu mencegah dua gol balasan Nantes yang dilesakkan Randal Muani (59’) dan Moses Simon (71’).

BACA JUGA : Di Maria Ingin Patahkan Rekor Asis di PSG

Dalam pertandingan ini, PSG tak dapat menurunkan dua andalan lini depan Moise Kean dan Neymar lantaran masih berkutat dengan cedera.

Kegagalan meraih poin penuh ini patut disesali segenap skuad ibu kota karena sebenarnya mereka berpeluang mengambil alih kepemimpinan klasemen setelah beberapa jam sebelumnya Lille dipaksa seri tanpa gol kala melawat ke markas AS Monaco.

Apalagi, Nantes sebenarnya merupakan tim papan bawah dan tengah berjuang untuk meninggalkan zona degradasi.

Hasil ini membuat PSG makin tertinggal dari Lille. Lille tetap di posisi teratas dengan nilai 63, sedangkan PSG di setrip kedua dengan koleksi 60 angka.

BACA JUGA : Liga Prancis: PSG Berpeluang Geser Lille dari

Sementara itu bagi Nantes, hasil ini membuat mereka naik satu setrip ke slot ke-18 klasemen dengan nilai 27, menggeser Nimes.

Hasil lengkap pekan ke-29: Reims 1 vs Lyon 1; Angers 0 vs Saint-Etienne 1; Marseille 3 vs Brest 1; Nimes 1 vs Montpellier 1; Dijon 1 vs Bordeaux 3; Lens 2 vs Metz 1; Lorient 1 vs Nice 1; Rennais 1 vs Strasbourg 0; Monaco 0 vs Lille 0; PSG 1 vs Nantes 2.

Sumber : Ligue1.com