Dipaksa Imbang Hadapi Getafe, Atletico Kehilangan Poin

Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez (kiri) mencoba melewati gelandang Getafe Nemanja Maksimovic. - Twitter@GetafeCF
14 Maret 2021 12:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Atletico Madrid kembali kehilangan poin, ketiga kali dalam lima pertandingan terakhir di ajang La Liga Spanyol, membuat posisi skuad asuhan Diego Simeone semakin didekati dua pesaingnya, juara bertahan Real Madrid dan Barcelona.

Dalam pertandingan derbi Madrid pekan ke-27 La Liga pada Minggu (14/3/2021) dini hari WIB, Atletico ditahan imbang tuan rumah Getafe tanpa gol di Stadion Alfonso Perez.

Kegagalan Atletico menjebol gawang tuan rumah layak menjadi kekecewaan segenap skuad tamu, karena tuan rumah bermain dengan hanya 10 orang selama 20 menit terakhir lantaran bek Allan Nyom terkena kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Jose Maria Sanchez.

BACA JUGA : Berkat Penalti Luis Suarez Atletico Madrid 

Hasil ini memang tidak mengubah posisi teratas Atletico di klasemen sementara La Liga dengan koleksi nilai 63, tetapi selisihnya dengan juara bertahan Real Madrid sekarang terpangkas menjadi tinggal 6.

Dalam pertandingan beberapa jam sebelumnya, juara bertahan beberapa jam sebelumnya sukses menundukkan Elche dengan skor tipis 2–1 berkat dua gol yang diborong ujung tombak asal Prancis Karim Benzema.

Bahkan, Barcelona juga berpotensi besar memangkas selisih dengan Atletico, mengingat Lionel messi dan kawan-kawan pada matchday ke-27 ini hanya akan berhadapan dengan juru kunci Huesca.

Sementara itu, bagi Getafe, hasil imbang ini pun tak mengubah posisi tim besutan Jose Bordalas di setrip ke-15 klasemen sementara dengan koleksi nilai 28, hanya 5 poin dari zona merah degradasi.

Hasil pertandingan pekan ke-27 hingga Minggu dini hari WIB: Levante 1 vs Valencia 0; Deportivo Alaves 1 vs Cadiz 1; Real Madrid 2 vs Elche 1; Osasuna 0 vs Real Valladolid 0; Getafe 0 vs Atletico Madrid 0.

Sumber : Football Espana