Ditahan Imbang, Leeds United Hentikan Laju Kemenangan Chelsea

Upaya penyerang Leeds United Rodrigo Moreno (kiri) mendapatkan perlawanan ketat dari bek Chelsea Antonio Rudiger (kedua kiri). - Twitter@LUFC
14 Maret 2021 06:57 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Chelsea dipaksa imbang saat melawan Leedes United tanpa gol dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Primer Inggris pada Sabtu (13/3/2021) malam WIB di Stadion Elland Road.

Hasil ini menghentikan laju kemenangan Chelsea hanya di dua pertandingan, sebaliknya bagi Leeds United, skor tanpa gol ini menunjukkan tren positif setelah di dua laga sebelumnya menelan kekalahan.

Namun, hasil imbang ini memperpanjang catatan tidak terkalahkan The Blues London menjadi 10 pertandingan di ajang Liga Primer dengan tiga di antaranya berakhir dengan seri.

BACA JUGA : Laga Seru Liga Inggris, Derby ManCity vs MU dan Chelsea

Hanya mendapatkan 1 angka menyulitkan Chelsea untuk bersaing di papan atas. Tim asuhan Thomas Tuchel itu sekarang mengoleksi nilai 51, berjarak 2 poin di belakang Leicester City di slot ketiga.

Leicester bakal memperlebar selisih nilai dengan Chelsea apabila mereka berhasil meraih kemenangan ketika menjamu Sheffield United yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (14/3/2021) malam WIB.

Peluang Leicester untuk memperlebar jarak nilai dengan Chelsea dapat disebut sangatlah besar, mengingat Sheffield United tengah terpuruk di dasar klasemen dan telah 22 kekalahan di liga musim ini.

Sementara itu, bagi Leeds United, yang ditangani pelatih Marcelo Bielsa, tambahan 1 angka menempatkan mereka di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan koleksi nilai 36.

Selanjutnya Leeds United akan bertandang ke London menghadapi tuan rumah Fulham yang merupakan sesama tim promosi, yang dijadwalkan digelar pada Sabtu (20/3/2021) mulai pk. 03.00 WIB.

BACA JUGA : Bikin Hattrick Pertama di Liga Inggris, Striker Leeds United

Adapun Chelsea akan melanjutkan perjuangan mereka untuk setidaknya finis di zona tiket Liga Champions Eropa musim depan dengan menjamu West Bromwich Albion pada 3 April mendatang.

Sebelumnya Chelsea akan bertarung di leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa pada Kamis (18/3/2021) mulai pk. 03.00 WIB melawan tamu dari Spanyol, Atletico Madrid, dan jumpa Sheffield United di 8 besar Piala FA pada Minggu (21/3/2021) mulai pk. 20.30 WIB.

Sumber : BBC