Serie A: Pengganti Caicedo Tentukan Kemenangan Lazio

Penyerang Lazio Felipe Caicedo. - Reuters
13 Maret 2021 09:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Felipe Caicedo hanya memerlukan 8 menit di lapangan untuk mencetak gol penentu kemenangan Lazio atas tamunya Crotone dengan skor 3–2 dalam pertandingan pembuka pekan ke-27 Serie A Italia pada Jumat (12/3/2021) malam WIB.

Pemain depan Timnas Ekuador itu masuk pada menit ke-76 untuk menggantikan Carlos Joaquin Correa dan pada menit ke-84 berhasil mencetak gol ketiga tuan rumah ke gawang Crotone yang dikawal kiper Alex Cordaz.

Sebelumnya dua kali Lazio unggul, tetapi dua kali pula tamu yang berstatus tim promosi berhasil melesakkan gol balasan.

BACA JUGA : Serie A Liga Italia 2020–2021 Dimulai 19 September

Sergej Milinkovic-Savic membuka keunggulan tim asuhan Simone Inzaghi pada menit ke-14, tetapi Crotone yang ditangani pelatih Serse Cosmi berhasil melesakkan gol balasan 15 menit kemudian melalui pemain asal Nigeria Simeon ‘Simy’ Nwankwo.

Luis Alberto memulihkan keunggulan Lazio 7 menit menjelang rehat, tetapi Simy kembali mencetak gol balasan ketika babak kedua memasuki menit ke-5, kali ini dari eksekusi penalti.

Wasit Andrea Rapuano menunjuk titik putih setelah pemain lazio Mohamed fares melanggar penyerang Crotone Junior Messias di kotal terlarang.

BACA JUGA : Ini Daftar Transfer Lengkap Pemain Serie A Italia Januari 

Pada akhirnya, keputusan pelatih Inzaghi memasukkan Caicedo membuahkan hasil manis dengan golnya pada menit ke-84 dan skor 3–2 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Lazio saat ini menempati posisi ketujuh dengan nilai 46, sedangkan Crotone semakin terbenam di dasar klasemen dengan nilai hanya 15, berjarak 7 poin dari zona aman.

Sumber : Football Italia