Advertisement

Berkat Penalti Luis Suarez Atletico Madrid Kalahkan Athletic Bilbao

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 11 Maret 2021 - 07:17 WIB
Sunartono
Berkat Penalti Luis Suarez Atletico Madrid Kalahkan Athletic Bilbao Pemain Atletico Madrid merayakan gol kedua ke gawang Athletic Bilbao, yang dicetak Luis Suarez (kiri) melalui eksekusi penalti. - Twitter@atletienglish

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Atletico Madrid makin mantap memimpin klasemen La Liga Spanyol setelah menundukkan tamunya Athletic Bilbao dengan skor tipis 2–1 dalam pertandingan tunda pekan ke-18.

Bermain di Stadion Wanda Metropolitano pada Kamis (11/3/2021) dini hari WIB, tim tamu dari Basque terlebih dahulu membuka keunggulan melalui kontribusi gol Iker Muniain pada menit ke-21.

Advertisement

Namun, skor ketika turun minum sudah 1–1 setelah Marcos Llorente berhasil menjebol gawang tim tamu yang dikawal kiper Unai Simon melalui sundulan kepala dengan memanfaatkan umpan tarik melambung dari Thomas Lemar saat pertandingan babak pertama telah memasuki injury time.

BACA JUGA : Derby Panas La Liga Spanyol, Madrid vs Atletico Bermain

Memasuki babak kedua, baru berjalan 6 menit, Atletico memetik gol kedua setelah ujung tombak Luis Suarez berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Wasit Jesus Gil Manzano menetapkan penalti untuk keuntungan tuan rumah asuhan Diego Simeone setelah Luis Suarez dilanggar bek Bilbao Unai Nunez di area terlarang.

Dengan tambahan 3 poin, tim berjuluk Los Rojiblancos sekarang mengoleksi nilai 62, berselisih 6 poin dari peringkat kedua Barcelona dan berselisih 8 poin dari juara bertahan Real Madrid di peringkat ketiga.

BACA JUGA : Filipe Luis Ungkap Kesuksesan Diego Simeone di Atletico

Sementara itu, Bilbao, yang ditukangi pelatih Marcelino Garcia Toral, tertahan di peringkat kedelapan dengan nilai 33.

Kekalahan ini juga menghentikan catatan Bilbao tak tersentuh kekalahan dalam lima pertandingan liga terakhir meskipun tiga di antaranya masing-masing berakhir imbang dengan skor 1–1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Football Espana

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement