Steven Gerrard Dikabarkan Akan Gantikan Klopp di Liverpool

Foto Ilustrasi Suporter Liverpool berpesta di sekitar Stadion Anfield. - Twitter
11 Maret 2021 05:27 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Pelatih Rangers, Steven Gerrard menepis rumor yang mengaitkan dirinya dengan posisi pelatih di Liverpool setelah sukses memimpin timnya menenangkan trofi Liga Primer Skotlandia pertama dalam 10 tahun.

Setelah melihat rival abadi mereka, Celtic mendominasi liga domestik Skotlandia selama sembilan musim terakhir secara beruntun, Rangers sukses menjadi juara musim 2020/21 pada akhir pekan lalu.

Status Gerrard sebagai sosok ikonis Liverpool digabungkan dengan kesuksesannya di Skotlandia telah memunculkan rumor bahwa ia sudah pantas menggantikan Jurgen Klopp, dengan The Reds akhir-akhir ini mulai diterpa inkonsistensi performa.

BACA JUGA : Liga Inggris: Liverpool Keok Enam Kali di Anfield

Dalam sebuah wawancara dengan ITV, Gerrard mengatakan bahwa ia berharap Klopp bertahan lebih lama di Liverpool sambil mengungkapkan bahwa melatih Liverpool memang adalah impiannya. "Kami memiliki salah satu pelatih terbaik yang memimpin klub kami saat ini," kata Gerrard tentang Klopp yang dikutip Goal pada Rabu.

"Saya mencintainya, kami berharap ia bertahan untuk beberapa tahun lagi - saya mendapat pekerjaan di sini (Rangers), saya rasa tidak akan membantu untuk membicarakan hal ini - saya harap Jurgen bertahan di Liverpool selama bertahun-tahun lamanya."

"Liverpool adalah klub saya... apakah suatu impian bagi saya untuk menjadi pelatih Liverpool? Ya, benar. Namun, belum saatnya dan siapa bilang saya akan menjadi cukup baik?"

BACA JUGA : Liga Inggris : MU Gusur Liverpool dari Pucuk Klasemen

"Ada banyak pelatih di planet ini. Kita harus menghormati Jurgen terlebih dahulu dan terutama."

Posisi Klopp sebagai juru taktik Liverpool mulai dipertanyakan musim ini, terlebih setelah klub belakangan mencatatkan serangkaian hasil buruk. Liverpool hampir mustahil untuk mempertahankan gelar juara mereka setelah mengalami enam kekalahan beruntun di Anfield.

Sumber : Antara