Advertisement

Piala Menpora: PSSI Minta Klub Ingatkan Suporter Agar Tak ke Stadion

Newswire
Selasa, 09 Maret 2021 - 09:27 WIB
Sunartono
Piala Menpora: PSSI Minta Klub Ingatkan Suporter Agar Tak ke Stadion PSSI - PSSI.Org

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta klub untuk terus mengingatkan para suporternya agar tidak datang ke stadion ketika turnamen pramusim Piala Menpora 2021 bergulir.

“Saya titip ke beliau-beliau para manajer, tentunya juga titipkan kepada para suporter untuk bisa menaati aturan yang telah disampaikan oleh pemerintah,” kata Iriawan seusai pengundian grup Piala Menpora di Jakarta, Senin (9/3/2021).

Advertisement

BACA JUGA : Piala Menpora 2021 Dibuka di Solo, Lokasi Pertandingan

“Tidak usah nonton di stadion, tidak usah nobar, tidak usah bergerombol,” kata dia menambahkan.

Kedatangan suporter ke stadion menjadi salah satu hal yang dilarang selama Piala Menpora bergulir. Selain itu, PSSI dan PT LIB juga melarang adanya kegiatan nonton bersama atau nobar serta berkerumun di area sekitar stadion.

Oleh karena itu, klub-klub peserta Piala Menpora diminta untuk terus melakukan sosialisasi ajakan nonton di rumah. Pasalnya, jika aturan tersebut dilanggar akan berdampak pada nasib kompetisi sepak bola Indonesia yang sudah susah payah diperjuangkan agar bisa kembali bergulir.

“Jadi mudah-mudahan ini awal bagus bagi sepak bola Indonesia, di mana kita sudah diizinkan oleh pemerintah dan Polri. Piala Menpora yang berikutnya ini menjadi penilaian untuk kompetisi akan bergulir kembali,” ujar Iriawan.

Dia berharap kepatuhan protokol pada dua laga uji coba timnas persiapan SEA Games di Stadion Madya Gelora Bung Karno akhir pekan lalu dapat diterapkan juga dalam turnamen pramusim Piala Menpora yang digelar pada 21 Maret mendatang.

BACA JUGA : Timnas Pulihkan Fisik Lewat Adu Kuat di Piala Menpora

Bukan tak mungkin jika Piala Menpora sukses digelar dengan protokol kesehatan yang disiplin, peluang untuk menggulirkan lagi Liga 1 dan Liga 2 pun menurutnya akan semakin terbuka lebar. Piala Menpora 2021 akan diikuti 18 tim Liga 1. Pembukaan turnamen digelar pada 21 Maret, sedangkan laga penutup dijadwalkan pada 25 April.

Ada empat kota yang bakal menggelar fase grup Piala Menpora 2021, yaitu Solo, Bandung, Sleman, dan Malang. Tim yang menjadi tuan rumah tidak akan bermain di kandang masing-masing. Hal tersebut diputuskan sebagai pertimbangan demi menghindari gesekan antarsuporter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement