Persib Melawan Bali United Digelar di Stadion Maguwoharjo, Ini Analisanya

Stadion Maguwoharjo - IG : Stadion Maguwoharjo
09 Maret 2021 07:07 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Persib Bandung akan berjumpa dengan Bali United dalam babak penyisihan grup Piala Menpora setelah hasil undian yang digelar di Jakarta, Senin, menempatkan kedua tim berada pada Grup D.

Adu strategi antara kedua tim akan mewarnai laga yang bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Persib dan Bali United sama-sama ditangani pelatih yang pernah membawa timnya menjuarai Liga 1 Indonesia.

Pelatih Persib Robert Alberts pernah membawa Arema FC juara Liga 1 Indonesia musim 2009/2010, sedangkan Stefano Cugurra Rodrigues atau yang akrab disapa Teco sukses mengantarkan Persija Jakarta menjuarai Liga 1 musim 2018 dan Bali United pada 2019.

BACA JUGA : Piala Menpora 2021 Dibuka di Solo, Lokasi Pertandingan

Selain Persib dan Bali United, Grup D juga dihuni oleh Persiraja Banda Aceh dan Persita Tangerang. Bekas klub Robert Albers, Arema FC, menempati Grup A bersama PSIS Semarang, Barito Putera, Tira Persikabo dan Persipura Jayapura.

Hasil undian yang menjanjikan laga menarik juga tersaji pada Grup B. Borneo FC yang sudah jorjoran mendatangkan pemain dalam menyambut kompetisi musim 2021 akan berusaha membuktikan performanya dengan melawan Persija, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar.

Sistem pengundian Piala Menpora 2021 memang berbeda daripada pengundian biasanya karena mempertimbangkan situasi pandemi COVID-19 di Indonesia.

BACA JUGA : Alasan Kesibukan PSSI-Kemenpora Ubah Jadwal Piala

Empat klub, yaitu Persija, Persib, Persebaya dan Arema FC sengaja ditempatkan dalam grup terpisah sehingga tidak akan jumpa selama penyisihan grup. Hal tersebut merupakan keputusan  kepolisian demi menghindari gesekan antarsuporter.

Selain itu, seluruh klub peserta juga tidak akan bertanding di kandang masing-masing untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menghindari kemungkinan kehadiran suporter ke stadion. Pembukaan turnamen pramusim Piala Menpora akan digelar pada 21 Maret, sedangkan laga penutup dijadwalkan 25 April.

Sumber : Antara