Gelandang Timnas Indonesia Osvaldo Ingin Masuk Skuad Tim Luar Negeri

Osvaldo Haay (kanan), saat masih membela Persebaya Surabaya, merayakan gol bersama Ferinando Pahabol (kiri). - Antara/M. Risyal Hidayat
08 Maret 2021 07:27 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Bermain di tim luar negeri menjadi idaman banyak pesepak bola Indonesia, tak terkecuali Osvaldo Haay. Gelandang serang tim nasional Indonesia ini bercita-cita merumput di luar negeri setelah tidak bermain di Persija Jakarta.

“Saya sebenarnya mau bermain di luar negeri,” ujar Osvaldo di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/3/2021).

Meski demikian, sampai saat ini Osvaldo Haay masih menegosiasikan kontrak barunya dengan Persija.

Pesepak bola berusia 22 tahun itu tercatat membela Persija sejak Februari 2020.

BACA JUGA : Osvaldo Haay: Menebus Kegagalan di Asian Games

Kontrak Osvaldo di skuad Macan Kemayoran berakhir pada akhir 2020.

Pandemi Covid-19 membuat Osvaldo Haay tak bisa banyak unjuk kebolehan. Persija dan klub Liga 1 lainnya terpaksa mengistirahatkan para pemainnya karena kompetisi terhenti sejak Maret 2020.

Selama mengekan kostum Persija, Osvaldo Haay hanya bermain dua kali di Liga 1 2020. Pria kelahiran Jayapura ini berhasil menyumbang satu gol untuk Persija.

“Kontrak saya di Persija sudah habis tetapi saya masih ada pembicaraan dengan mereka. Sekarang sekaligus mencari klub baru, tetapi harapan saya bisa bermain di luar negeri,” kata Osvaldo.

BACA JUGA : Osvaldo Haay Wajib Kirim Umpan-umpan Cantik ke Simic

Osvaldo Ardiles Haay termasuk salah satu pemain muda terbaik Indonesia saat ini. Dia pernah berlaga di SEA Games 2017, 2019 serta Piala AFF U-22 2019.

Osvaldo tercatat sebagai pemain tersubur pada laga sepak bola putra SEA Games 2019 dengan delapan gol dan membantu Indonesia meraih medali perak.

Saat ini, Osvaldo tergabung dalam skuad tim nasional persiapan SEA Games 2021. Pada laga uji coba kontra Bali United, Minggu (7/3), dia membuat satu gol dan satu assist untuk kemenangan timnas dengan skor 3-1.

“Saya bersyukur untuk gol dan assist itu, tetapi saya rasa permainan saya masih di bawah performa maksimal,” tuturnya.

Sumber : Antara