Derby Panas La Liga Spanyol, Madrid vs Atletico Bermain Imbang

Penyerang Real Madrid Karim Benzema/Reuters - Javier Barvancho
08 Maret 2021 06:37 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pemimpin klasemen sementara Atletico Madrid dan juara bertahan Real Madrid berbagi skor imbang 1–1 dalam derbi ibu kota di Stadion Wanda Metropolitano pada Minggu (7/3/2021) tengah malam WIB.

Dalam pertandingan pekan ke-26 La Liga Spanyol, Luis Suarez membuka keunggulan Atletico pada menit ke-15 dengan memaksimalkan assist Marcos Llorente. Namun, Madrid menyamakan skor menjadi 1–1 lewat Karim Benzema di ujung pertandingan dengan memanfaatkan umpan Casemiro.

Atletico sekarang unggul 5 poin dari Madrid dan 3 poin dari Barcelona, dengan satu pertandingan tersisa di keduanya. Nilai Atletico 59, Barcelona 56, dan Madrid 54, dengan Atletico memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

BACA JUGA : Mourinho Serahkan Masa Depan Bale ke Real Madrid

Atletico memulai dengan baik, memimpin dalam 15 menit. Marcos Llorente melakukannya dengan luar biasa untuk memberi assist untuk Suarez, yang membuat penyelesaian mematikan untuk memberi timnya keunggulan awal.

Namun, Karim Benzema, yang baru saja pulih dari cedera, tampil membawa hasil pada menit ke-88 untuk mendapatkan poin yang berpotensi penting bagi Los Blancos.

Real Madrid, yang ditukangi pelatih asal Prancis Zinedine Zidane, akan melanjutkan upaya mereka untuk mempertahankan gelar La Liga dengan menjamu Elche pada Sabtu (13/3/2021) mulai pk. 22.15 WIB.

Sementara itu, Atletico Madrid, yang dibesut pelatih berkebangsaan Argentina Diego Simeone, akan menjalani derbi di markas Getafe yang merupakan sesama tim Madrid pada Minggu (14/3/2021) mulai pk. 03.00 WIB yang merupakan upaya untuk bertahan di pucuk klasemen.

Hasil pekan ke-26 hingga Minggu tengah malam WIB: Maret: Valencia 2 vs Villarreal 1; Valladolid 2 vs Getafe 1; Elche 2 vs Sevilla 1; Cadiz 1 vs Eibar 0; Osasuna 0 vs Barcelona 2; Huesca 3 vs Celta Vigo 4; Atletico Madrid 1 vs Real Madrid 1.

Sumber : Football Espana