Liga Inggris: Akhiri Paceklik, Southampton Menang 2-0 Atas Sheffield United

Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl/Antara - Reuters
07 Maret 2021 08:27 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Southampton memungkasi paceklik kemenangan saat menundukkan tim juru kunci Sheffield United 2-0 dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sabtu (6/3/2021).

Penalti James Ward-Prowse dan gol susulan Che Adams memastikan Southampton merasakan kemenangan pertama mereka dalam 10 pertandingan terakhir.

Kendati mendapat tambahan tiga poin, Southampton belum beranjak dari urutan ke-14 dengan koleksi 33 poin, demikian juga Sheffield (14) yang masih terpatri di dasar klasemen, catat laman resmi Liga Inggris.

Walau menang, Southampton mungkin dilanda kekhawatiran sebab top skor mereka Danny Ings harus meninggalkan lapangan dengan memegangi pergelangan kakinya saat laga baru berusia 13 menit untuk digantikan Adams.

Pada menit ke-32, Southampton mampu merebut keunggulan lewat eksekusi penalti Ward-Prowse setelah Ethan Ampadu gagal menyentuh bola saat menghentikan pergerakan Nathan Tella di dalam area terlarang.

Di pengujung babak pertama, setelah dua klaim tendangan penalti mereka diabaikan oleh VAR, Sheffield beroleh peluang bagus melalui David McGoldrick yang berdiri cukup bebas, tetapi percobaannya mencongkel bola bisa dibaca oleh kiper Fraser Forster.

Empat menit memasuki babak kedua, Adams menggandakan keunggulan Southampton dengan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak memberi kesempatan kiper Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan.

Unggul dua gol membuat Southampton bermain lebih tenang dan hampir menambah marjin jika saja Ramsdale tak melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-67 untuk menghalau tembakan Tella.

Lantas Takumi Minamino membuang peluang bagus di muka gawang disusul dua penyelamatan bagus lainnya dari Ramsdale atas sepakan Adams dan Nathan Redmond.

Skor2 -0 tak berubah hingga bubaran, jadi modal positif bagi Southampton yang akan menjamu Brighton & Hove Albion di St. Mary's pada Minggu (14/3) pekan depan, saat di laga lain Sheffield bertandang ke markas Leicester City.

Sumber : Antara