Advertisement

Liverpool Kehilangan Jordan Henderson di Lima Pertandingan

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 27 Februari 2021 - 12:17 WIB
Sunartono
Liverpool Kehilangan Jordan Henderson di Lima Pertandingan Kapten Liverpool Jordan Henderson tergeletak di lapangan setelah dilanggar Abdoulaye Doucoure - The Guardian

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Kapten Liverpool Jordan Henderson harus absen hingga 10 pekan akibat cedera pangkal paha yang dideritanya melawan Everton di Liga Primer Inggris.

Gelandang berusia 30 tahun itu terpaksa ditarik keluar pada babak pertama dalam kekalahan derby Merseyside dengan skor 0–2 pada akhir pekan lalu yang menambah masalah di pertahanan sang juara bertahan.

Advertisement

BACA JUGA : Liverpool Akhiri 3 Kali Kekalahan, Klopp: Ini yang Kami

Akibat dilanggar gelandang Everton Abdoulaye Doucoure, dia bergabung dengan Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez, dan Fabinho harus menepi akibat didera cedera.

Henderson telah menjalani operasi dan akan absen dalam tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia untuk Timnas Inggris tetapi semua diprediksi kembali dapat bermain musim ini sebelum sekarang mendapat masalah baru.

Sang gelandang telah diturunkan di barisan pertahanan dalam beberapa pekan terakhir dengan skuad Jurgen Klopp bermain tanpa tiga bek tengah utamanya.

Pernyataan klub tidak menyebutkan jangka waktu Henderson bisa bermain lagi, tetapi BBC memprediksi dia kemungkinan absen selama 8 hingga 10 pekan.

BACA JUGA : Liga Inggris : MU Gusur Liverpool dari Pucuk Klasemen 

"Tidak ada skala waktu khusus yang ditempatkan setelah dia kembali," kata sebuah pernyataan di situs klub. "Namun, pemain berusia 30 tahun itu awalnya akan absen hingga jeda internasional Maret."

Dia sekarang akan melewatkan setidaknya lima pertandingan Liverpool, termasuk pertandingan kandang Liga Primer dengan Chelsea dan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : BBC

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement