Liverpool Kehilangan Jordan Henderson di Lima Pertandingan

Kapten Liverpool Jordan Henderson tergeletak di lapangan setelah dilanggar Abdoulaye Doucoure - The Guardian
27 Februari 2021 12:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Kapten Liverpool Jordan Henderson harus absen hingga 10 pekan akibat cedera pangkal paha yang dideritanya melawan Everton di Liga Primer Inggris.

Gelandang berusia 30 tahun itu terpaksa ditarik keluar pada babak pertama dalam kekalahan derby Merseyside dengan skor 0–2 pada akhir pekan lalu yang menambah masalah di pertahanan sang juara bertahan.

BACA JUGA : Liverpool Akhiri 3 Kali Kekalahan, Klopp: Ini yang Kami

Akibat dilanggar gelandang Everton Abdoulaye Doucoure, dia bergabung dengan Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez, dan Fabinho harus menepi akibat didera cedera.

Henderson telah menjalani operasi dan akan absen dalam tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia untuk Timnas Inggris tetapi semua diprediksi kembali dapat bermain musim ini sebelum sekarang mendapat masalah baru.

Sang gelandang telah diturunkan di barisan pertahanan dalam beberapa pekan terakhir dengan skuad Jurgen Klopp bermain tanpa tiga bek tengah utamanya.

Pernyataan klub tidak menyebutkan jangka waktu Henderson bisa bermain lagi, tetapi BBC memprediksi dia kemungkinan absen selama 8 hingga 10 pekan.

BACA JUGA : Liga Inggris : MU Gusur Liverpool dari Pucuk Klasemen 

"Tidak ada skala waktu khusus yang ditempatkan setelah dia kembali," kata sebuah pernyataan di situs klub. "Namun, pemain berusia 30 tahun itu awalnya akan absen hingga jeda internasional Maret."

Dia sekarang akan melewatkan setidaknya lima pertandingan Liverpool, termasuk pertandingan kandang Liga Primer dengan Chelsea dan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig.

Sumber : BBC