Advertisement

Penebusan Dosa Aubameyang di Liga Europa

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 26 Februari 2021 - 22:37 WIB
Budi Cahyana
Penebusan Dosa Aubameyang di Liga Europa Pierre Emerick-Aubameyang - Instagram @auba

Advertisement

Harianjogja.com, LONDON—Pierre Emerick-Aubameyang berhasil membawa Arsenal lolos dari lubang jarum saat menjamu Benfica di Emirates, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. Gol penentu Auba di ujung laga membuat Arsenal unggul 2-1 sekaligus lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan agregat 3-2.

Di leg I, The Gunners ditahan imbang 1-1. Arsenal sempat ketar-ketir di leg II meski unggul lebih dulu lewat Aubameyang di menit ke-21. Namun tim tamu mampu membalikkan keadaan lewat Diogo Goncalves dan Rafa Silva.

Advertisement

Kondisi itu membuat Arsenal butuh dua gol tambahan untuk lolos. Asa terbuka saat Kieran Tierney menyamakan skor di menit ke-87. Tiga menit jelang bubaran, fans Arsenal akhirnya menghela napas lega setelah sundulan Aubameyang menjebol gawang Benfica setelah meneruskan umpan Bukayo Saka.  

Gol itu tak hanya membuat suporter The Gunners berpesta, tapi juga sangat berharga bagi Aubameyang. Pemain Timnas Gabon ini seperti menebus dosa ketika Arsenal disingkirkan Olympiakos di fase yang sama musim lalu. Saat itu Aubameyang menjadi kambing hitam karena membuang peluang emas di menit akhir yang membuat Arsenal kalah 1-2.

Arsenal pun tersingkir karena kalah agregat gol tandang 2-2.

“Saya rasa semua orang senang malam ini dan saya sudah pasti memikirkan soal itu [peluang terbuang di menit akhir melawan Oympiakos musim lalu]. Kesalahan itu membuat saya belajar dan menjadikannya sebuah kekuatan,” ujar Aubameyang dilansir BT Sport, Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement