Kiper Liverpool Alisson Berduka, Ayahnya Meninggal Dunia Tenggelam di Danau

Kiper Liverpool Alisson Becker - Reuters
26 Februari 2021 04:27 WIB JIBI Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kiper Liverpool, Alisson Becker, tengah berduka. Ayahnya, Jose Agostinho Becker, meninggal dunia dalam usia 57 tahun karena tenggelam di danau.

Jose diketahui menghilang saat berenang di bendungan di dekat vila miliknya di Lavras do Sul, Brasil selatan. Seorang teman dan seorang karyawan perkebunan keluarga menemukan mayatnya pada Rabu malam. Polisi kemudian tiba di tempat kejadian. Setelah menelaah kejadiannya mereka menetapkan kematian Jose sebagai kecelakaan.

Jose adalah mantan penjaga gawang di klub amatir Brasil. Selain Alisson, 28 tahun, ia juga memiliki putra lain yang juga merupakan penjaga gawang di Fluminense, Muriel, 34 tahun. Ucapan duka cita mengalir dari klub-klub Brasil setelah kabar kematian Jose beredar.

BACA JUGA : Liverpool Akhiri 3 Kali Kekalahan, Klopp: Ini yang Kami 

Klub Muriel, Fluminense, menyampaikan pernyataan, "Fluminense prihatin dnegan kematian Jose Agostinho Becker, ayah dari penjaga gawang Muriel dan Alisson. Kami berharap semua teman dan keluarga mendapatkan kekuatan."

Klub Brasil Sao Paulo juga ikut menyampaikan dua citanya. "Dengan perasaan sangat menyesal, Sao Paulo menerima berita duka atas kematian Jose Agostinho Becker, ayah dari penjaga gawang Alisson dan Muriel. Belasungkawa dan solidaritas kami bagi kedua atlet dan keluarga mereka. Semoga dilimpahkan banyak kekuatan dan banyak cahaya bagi mereka saat ini.

KlubInternacional, tempat Alisson dan Muriel memulai karir , menyatakan: "Dengan sangat sedih kami menerima berita kematian Jose Agostinho Becker, ayah dari mantan kiper kami Alisson dan Muriel."

BACA JUGA : Liga Inggris : MU Gusur Liverpool dari Pucuk Klasemen

Alisson, dalam berbagai kesempatan, selalu menekankan pengaru Sang Ayah dalam kariernya. Ketika pindah dari AS Roma ke Liverpool, pada 2018, kiper Brasil ini menyatkan, "Saya memiliki keluarga penjaga gawang.“Ayah saya bermain untuk tim kerjanya, ibu saya bermain bola tangan di sekolah, dan kakek saya bermain sepak bola amatir."

"Dan setelah semua ini, giliran kakak saya yang bermain dan kemudian saya mulai menyukainya juga. Saya mulai melihatnya berlatih dan kemudian mulai merasakan gairah untuk posisi itu. Itu ada dalam darah saya, ada dalam keluarga saya, jadi saya mulai mengikuti mereka dan bermain bawah gawang."

Alisson Becker tengah menjalani musim ketiganya di Liverpool. Musim ini ia tampil 26 kali di berbagai kompetisi.