Advertisement

Kemenpora Ungkap Alasan Shin Tae-yong Belum Dapat Divaksin Covid-19

Newswire
Jum'at, 26 Februari 2021 - 00:17 WIB
Sunartono
Kemenpora Ungkap Alasan Shin Tae-yong Belum Dapat Divaksin Covid-19 Shin Tae-yong. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot Sulistiantoro Dewa Broto mengatakan pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong dan koleganya asal Korea Selatan belum dapat divaksin COVID-19 karena berstatus warga negara asing (WNA).

"Soal vaksin untuk WNA belum diatur secara khusus. Nanti menyusul. Ini informasi dari Kementerian Kesehatan," ujar Gatot kepada Antara di Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Advertisement

BACA JUGA : Shin Tae-yong Tak Puas dengan Perkembangan Timnas U

Terkait itu, Antara mencoba menghubungi Siti Nadia Tarmizi, juru bicara sekaligus Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik Ditjen P2P Kemenkes, tetapi yang bersangkutan tidak mengangkat sambungan telepon.

Pemerintah Indonesia akan memberikan vaksin COVID-19 kepada sekitar 820 atlet, pelatih dan tenaga pendukung pada Jumat (26/2) di Jakarta.

Tanpa Shin Tae-yong dan rekan, yang akan mengikuti vaksinasi dari cabang olahraga sepak bola adalah para pemain, pelatih dan ofisial tim nasional U-22 yang berkewarganegaraan Indonesia.

Mereka tengah menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021 di Jakarta yang sudah dimulai sejak 8 Februari 2021.

Sementara untuk pesepak bola lain, pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyebut semuanya masuk dalam antrean. "Nanti Kemenpora yang akan menjadwalkannya," tutur Yunus.

BACA JUGA : Kritik Timnas Indonesia di Medsos, Asisten Pelatih Shin Tae

Terkait vaksinasi olahragawan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengungkapkan setelah tahap pertama pada Jumat (26/2), penyuntikkan vaksin COVID-19 kepada atlet serta tenaga pendukung akan terus berlanjut.

Menpora menargetkan total 12.000 atlet, pelatih serta ofisial yang akan divaksin sepanjang tahun 2021. Mereka merupakan atlet-atlet yang akan bertanding di berbagai turnamen internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement