Advertisement

Madrid Selangkah Menuju 8 Besar, Zidane Tidak Mau Sesumbar

Andhika Anggoro Wening
Kamis, 25 Februari 2021 - 22:37 WIB
Budi Cahyana
Madrid Selangkah Menuju 8 Besar, Zidane Tidak Mau Sesumbar Zinedine Zidane - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Real Madrid meraih kemenangan atas Atalanta dengan skor 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Kamis (25/2/2021).

Meski unggul jumlah pemain sejak menit ke-17 karena Atalanta kehilangan Remo Freuler mendapatkan kartu merah, Real Madrid baru bisa mencetak gol pada menit ke-86 melalui Ferland Mendy yang memanfaatkan umpan Luka Modric. Pasukan Zinedine Zidane mendominasi permainan tetapi kesulitan menjebol gawang tuan rumah.

Advertisement

Mendy membuat gol dengan tendangan melengkung menggunakan kaki kanannya yang lebih lemah dari jarak jauh. Berkat golnya itu Los Blancos mendapatkan keuntungan sebelum memasuki leg kedua yang akan berlangsung pada 17 Maret mendatang.

"Saya tidak berharap pertandingan ini akan mudah, karena kami tahu Atalanta secara fisik sangat kuat dan mereka membuktikannya," kata Zinedine Zidane usai pertandingan kepada Sky Sports Italia.

"Kami menghadapi pertandingan yang sulit, bahkan melawan 10 pemain, tapi kami mencetak gol yang sangat penting. Itu tidak berarti apa-apa karena kami masih harus memainkan leg kedua dan tetap 50:50," ujarnya.

Ia menambahkan: "Atalanta adalah tim yang bisa menimbulkan masalah bag kami di kandang sendiri. Penampilan kami biasa saja, tapi hasilnya bagus. Dengan apa yang kami lihat dari mereka, kami tahu Atalanta adalah tim yang sangat bagus dan itu akan sulit."

Pemain baru Real Madrid, Ferland Mendy mencium jersey berlogo Real Madrid saat diperkenalkan di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Rabu, 19 Juni 2019. Real Madrid melakukan perombakan besar-besaran di timnya karena tak berhasil menorehkan hasil memuaskan pada musim lalu. REUTERS/Sergio Perez

Terkait dengan gol Mendy dengan kaki kanannya yang lebih lemah, Zidane tidak terkejut. "Dia memiliki kaki kanan, saya tidak terkejut dengan gol itu."

Saat ditanya soal kartu merah yang diberikan wasit kepada pemain Atalanta, Zidane menjawab: "Saya tidak tahu apakah itu belebihan, itu tergantung pada wasit yang membuat keputusan."

"Kami tidak bermain bagus, tetapi hasil adalah yang terpenting. Kami mencoba menempatkan Isco di antara garis untuk memberikan umpan kepada Vinicius dan Asensio, tetapi permainan berubah setelah kartu merah."

Untuk pertandingan Atalanta vs Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini, Zinedine Zidane hanya mempunyai pilihan 11 pemain senior di tim utama yang tersedia karena cedera. Penyerang andalannya Karim Benzema di lini depan dan Sergio Ramos di lini pertahanan absen karena cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement