Prediksi Atalanta vs Real Madrid: Tamu dalam Masalah

Casemiro - Instagram @casemiro
24 Februari 2021 17:07 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BERGAMO—Real Madrid berada dalam masalah besar jelang lawatannya ke markas Atalanta di Gewiss Stadium (Atletico Azzurri d Italia), Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Los Blancos harus bermain tanpa sembilan pilarnya melawan Atalanta yang tengah dalam performa meledak-meledak. Absennya mesin gol utama, Karim Benzema, menjadi pukulan telak bagi Madrid dalam laga leg I babak 16 besar Liga Champions tersebut.

Sejauh ini Benzema adalah tumpuan utama tim di lini depan dengan torehan 12 gol di Liga Primera dan empat gol di Liga Champions. Selain Benzema, delapan pemain lain yang cedera adalah Sergio Ramos, Dani Carvajal, Rodrygo, Fede Valverde, Eden Hazard, Eder Militao, Marcelo, dan Alvaro Odriozola. Cedera Benzema plus Ramos saja diyakini bakal mengurangi separuh kekuatan Madrid. Lantas bagaimana nasib Los Blancos dengan kondisi compang-camping seperti ini?

Dilansir Marca, Madrid berpotensi mandul karena hanya membawa para pemain dengan koleksi gol minim ke Bergamo. Casemiro menjadi pencetak gol terbanyak dengan enam gol disusul Luka Modric dengan empat gol dan Vinicius tiga gol. Lalu Toni Kroos, Marco Asensio, Raphael Varane dan Lucas Vazquez masing-masing hanya mengantongi dua gol. Sedangkan Ferland Mendy dan Mariano Diaz mencetak satu gol. Minimnya jumlah gol dari para juru gedor seperti Asensio, Vinicius dan Diaz tentu menjadi problem besar.    

Sebaliknya, Atalanta begitu produktif dalam urusan mencetak gol. La Dea sudah mencetak 53 gol di Serie-A, dengan duet maut Luis Muriel dan Duvan Zapata yang masing-masing sudah mencetak 17 dan 13 gol di semua kompetisi. Absennya Ramos tentu berpotensi membuat pertahanan Madrid rawan terkoyak. Bek sayap Madrid, Ferland Mendy, mengakui tim harus benar-benar waspada melawan Atalanta yang musim lalu menggapai perempat final dalam debut di Liga Champions. “Kami harus berhati-hati. Mereka ada di sini pasti karena suatu alasan yang kuat,” ujarnya dilansir realmadrid.com, Selasa (23/2/2021).

Penyerang Atalanta, Luis Muriel, menyebut tim dalam kepercayaan diri tinggi usai mencatat tiga kemenangan dan hanya sekali kalah dalam lima laga terakhir. Di laga terkini, Atalanta sukses menghajar Napoli dengan skor 4-2. Dia yakin timnya mampu mengakhiri rentetan kemenangan Madrid dalam empat laga terakhir. “Kemenangan atas Napoli jadi motivasi besar untuk menghadapi Madrid. Jika kami bisa bermain dengan keseimbangan, menyerang penuh, dan menciptakan banyak peluang, kami bisa membuat mereka kesulitan,” ujar Muriel dilansir footballitalia.net.

Sumber : JIBI/Solopos