Arsenal vs ManCity, Derby Liverpool vs Everton, Ini Analisanya

Peatih Manchester City Pep Guardiola - Reuters
20 Februari 2021 10:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Liga Primer Inggris akan menampilkan pertandingan pekan ke-25 mulai Sabtu (20/2/2021) dini hari WIB hingga Selasa (23/2/2021) pagi WIB. Kasemen sementara dikuasai Manchester City. Pasukan asuhan pelatih asal Spanyol itu mendulang nilai 56, berjarak 10 poin dari rival sekota Manchester United di peringkat kedua.

United sempat memimpin klasemen sementara, tapi akhirnya digusur ManCity lantaran dalam empat laga liga terakhir mencatat tiga kali hasil imbang dengan hanya meraih satu kemenangan.

BACA JUGA : Liverpool Keok, Salah Justru Kian Mantap Top

Pada matchday kali ini, City akan bertandang ke London untuk bertarung kontra Arsenal, tim dengan nama besar tetapi sekarang terpuruk di setrip ke-10 klasemen sementara.

Adapun United layak kembali ke jalur 3 poin kaena hanya akan menjamu Newcastle United yng berada di peringkat ke-17 atau hanya satu setrip di atas zona merah degradasi.

Laga lain yang layak mendapatkan atensi lebih adalah derby Merseyside Liverpool menjamu Everton di Anfield. Pada pertemuan pertama di Goodison Park, hasilnya imbang 2–2 dan pertandingan pada Oktober 2020 itu menyisakan luka bagi kedua tim.

Hasil tersebut menjadikan Everton kehilangan poin untuk pertama kalinya dan selepas itu tim asuhan Carlo Ancelotti terus melorot dari posisi teratas hingga sekarang di slot ketujuh.

BACA JUGA : Liga Inggris: Chelsea & West Ham Raup Poin

Pdertandingan itu juga sangat mengecewakan Liverpool. Kiper Everton Jordan Pickford melanggar keras bek Liverpool Virgil van Dijk yang membuat pemain asal Belanda itu cedera sampai sekarang dan kinerja skuad asuhan Jurgen Klopp pun jeblok dan praktis kini sulit untuk mempertahankan  gelar.

Liverpool sekarang berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai 40 atau berada 16 poin di belakang ManCity.

Berikut jadwal lengkap pekan ke-25 (dalam WIB):

Sabtu, 20 Februari:

03:00   Wolverhampton Wanderers vs Leeds United

19:30   Southampton vs Chelsea

22:00   Burnley vs West Bromwich Albion

Minggu, 21 Februari:

00:30   Liverpool vs Everton

03:00   Fulham vs Sheffield United

19:00   West Ham United vs Tottenham Hotspur

21:00   Aston Villa vs Leicester City

23:30   Arsenal vs Manchester City

Senin, 22 Februari:

02:00  Manchester United vs Newcastle United

Selasa, 23 Februari:

03:00   Brighton & Hove Albion vs Crystal Palace.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia