Polri Izinkan Piala Menpora 2021, PSS Sleman: Masih Banyak PR

Marco Gracia Paulo - Instagram @pss
19 Februari 2021 13:47 WIB Hery Setiawan (ST18) Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Marco Gracia Paulo menganggap masih banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan sebelum menyelenggarakan turnamen Piala Menpora 2021.

“Ada beberapa hal yang harus dibicarakan terlebih dahulu, khususnya soal penjadwalan, pembagian grup, aspek teknis pertandingan, logistik dan lainnya,” ujarnya saat dimintai tanggapan ihwal penerbitan izin pertandingan sepakbola oleh Polri, Kamis (18/2/2021).

BACA JUGA: 2 Kantor Pemda DIY Digeledah KPK, Sultan: Cepat Selesaikan Aja

Marco mengaku, sudah menerima undangan pertemuan antar klub yang diselenggarakan pada Jumat (19/2/2021). Pertemuan ini akan membahas persiapan dan aspek-aspek penting yang perlu diselesaikan sebelum memulai sebuah turnamen.

Izin penyelenggaraan pertandingan sepakbola di masa pandemi Covid – 19 akhirnya dikeluarkan usai pertemuan antara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit di Mabes Polri, Kamis (18/2/2021) kemarin. Dalam pertemuan itu, Kapolri mengeluarkan surat izin keramaian untuk penyelenggaraan turnamen pra musim yang bertajuk Piala Kemenpora 2021.

Penerbitan izin oleh Kapolri, kata Marc,  merupakan momentum yang baik untuk membangkitkan sepakbola Indonesia. Hal ini mengindikasikan sepakbola adalah milik rakyat. Setelah sekian lama vakum dihantam pandemi Covid – 19, rakyat dan wakilnya yang mampu mengupayakan agar dunia sepakbola kembali bergeliat.

BACA JUGA: Kompetisi Sepak Bola Diizinkan, Kapolri Ingatkan Komitmen Penegakan Prokes

“Patut disyukuri apa yang dinanti-nanti prosesnya bisa membuahkan hasil. Kita mengucapkan selamat kepada PSSI dan PT. LIB dan terima kasih kepada Menpora yang sudah mengerahkan dukungannya agar pertandingan sepakbola kembali berjalan,” ucap Marco.

Menurut keyakinan Marco hampir seluruh stakeholder yang bergelut di dunia sepakbola, seperti pemain, ofisial dan lainnya merasa bahagia menyaksikan kabar ini. Kendati masih ada yang perlu diselesaikan, utamanya ihwal persiapan turnamen Piala Menpora 2021, yang penting publik sepakbola mendapat kepastian bahwa masalah izin sudah tidak lagi jadi kendala.