Advertisement

Tendangan Penalti Barisic Kunci Kemenangan Rangers di Kandang Antwerp

Newswire
Jum'at, 19 Februari 2021 - 07:47 WIB
Sunartono
Tendangan Penalti Barisic Kunci Kemenangan Rangers di Kandang Antwerp Tendangan Penalti Barisic Kunci Kemenangan Rangers di Kandang Antwerp. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Pemain bertahan Borna Barisic mengemas gol melalui titik penalti untuk mengamankan kemenangan 4-3 Rangers di kandang Royal Antwerp, pada pertandingan leg pertama 32 besar Liga Europa yang dimainkan di Stadion Bosuil, Antwerp, Jumat (19/2/2021) dini hari.

Kemenangan itu memudahkan langkah klub Skotlandia asuhan Steven Gerrard itu untuk menatap leg kedua yang akan dimainkan pada Kamis (25/2/2021) mendatang. Demikian catatan laman resmi UEFA.

Advertisement

Rangers memecah kebuntuan pada menit ke-39 melalui gol Joe Aribo yang memanfaatkan assist Alfredo Morelos. Keunggulan Rangers bertahan sampai menit ke-45, saat tandukan Felipe Avenatti meneruskan umpan silang Lior Refaelov bersarang di gawang tim tamu.

BACA JUGA : Sukses Gagalkan Tendangan Penalti Rakic, Ini Kata Mantan

Antwerp bahkan menutup babak pertama sebagai tim yang unggul setelah mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-45+8. Pelanggaran yang dilakukan Steven Davis terhadap Refaelov membuat wasit menunjuk titik putih setelah melakukan tinjauan VAR, dan eksekusi penalti dilakukan dengan sempurna oleh Refaelov untuk membawa timnya berbalik memimpin.

Tim tamu kemudian menyamakan kedudukan juga melalui penalti pada menit ke-59. Ritchie De Laet dinyatakan melanggar Alfredo Morelos di kotak terlarang. Sebagaimana pada penalti Refaelov, wasit mengonfirmasinya dengan melakukan tinjauan VAR, dan eksekusi dapat dilakukan dengan sempurna oleh Barisic.

Antwerp merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-63. Kali ini Martin Hongla mendapat operan dari Refaelov dan menutupnya dengan sepakan melengkung tanpa dapat diantisipasi kiper Allan McGregor.

Namun Rangers berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui gol Ryan Kent memanfaatkan assist Morelos pada menit ke-83. Kemudian handball yang dilakukan Hongla di kotak terlarang timnya membuat mereka dihukum penalti. Sebagaimana penalti pertama, pada penalti keduanya Barisic juga mampu melakukannya tanpa kesalahan untuk mengamankan kemenangan Rangers.

Ditahan Imbang

Pertandingan antara Molde menjamu Hoffenheim juga menghasilkan banyak gol, yakni berakhir dengan skor 3-3. Hoffenheim unggul dua gol terlebih dahulu pada pertandingan tersebut, melalui gol-gol Munas Dabbur pada menit kedelapan dan ke-28. Sebelum babak pertama usai, Martin Englisen memperkecil ketertinggalan timnya pada menit ke-41.

BACA JUGA : United Paling Sering Dihadiahi Tendangan Penalti

Tetapi Hoffenheim merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-45+3 melalui gol Cristoph Baumgartner.

Sayangnya tim Jerman itu gagal mempertahankan keunggulan tersebut sampai laga usai. Selain penalti Munas Dabbur yang gagal memperbesar keunggulan, Molde mampu mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan berkat golEirik Ulland Andersen pada menit ke-70 dan David Datro Fofana pada menit ke-74.

Pada pertandingan lainnya, semifinalis musim lalu Shaktar Donetsk mendulang kemenangan 2-0 di markas Maccabi Tel Aviv. Kedua gol tim Ukraina itu disumbangkan oleh Alan Patrick pada menit ke-31 dan Tete pada menit ke-93.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement